Tiga Kepala Dinas di Pemkab Jombang Positif Covid-19 | Jatim TIMES

Tiga Kepala Dinas di Pemkab Jombang Positif Covid-19

Dec 23, 2020 08:33
Gedung kantor Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Gedung kantor Pemkab Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Tiga Kepala Dinas di Pemkab Jombang positif Covid-19. Saat ini, ketiga pejabat di lingkup Pemkab Jombang itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Tiga pejabat Pemkab Jombang tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan, Hartono; Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Murti Cahyani; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bambang Nurwijanto.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Kota Batu Tembus Seribu, Ini Panduan bagi Wisatawan

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarto membenarkan ketiga Kepala Dinas tersebut terpapar Covid-19.

 

"Benar, jadi dari data yang kami terima, ada tiga kepala OPD yang sudah terkonfirmasi positif," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/12).

 

Dibeberkan Budi, Murti dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada sepekan lalu. Sedangkan, Bambang dan Hartono telah menjalani tes swab keduanya pada Selasa (22/12) kemarin. Hasil swab kedua Kepala Dinas tersebut menunjukkan positif Covid-19.

 

Saat ini, ketiga Kepala Dinas itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. "Jadi kabar terakhir yang kami terima demikian, beliau bertiga dalam kondisi baik, seluruhnya karantina mandiri," kata Budi.

 

Meski begitu, Budi memastikan aktivitas kerja ketiga kantor dinas yakni Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang tetap berlangsung. Pihak Pemkab Jombang tidak menutup atau melakukan lock down pada ketiga instansi tersebut.

 

Baca Juga : Bioskop di Kota Malang Kembali Ditutup

"Tidak ada lock down, pengaturannya hanya sistem WFH-WFO saja, jadi giliran piket," tegasnya.

 

Ketiga kepala dinas ini menambah daftar pejabat Pemkab Jombang yang terpapar covid-19. Sebelumnya, sejumlah pejabat Pemkab Jombang hingga Bupati Jombang juga dinyatakan positif Covid-19.

 

Bahkan sejumlah kantor instansi di lingkungan Pemkab Jombang terpaksa menutup kantornya karena dampak pejabatnya yang terinfeksi Covid-19. Seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kantor Kecamatan Kabuh, dan Kantor Kecamatan Sumobito.(*)

Topik
Update Covid 19

Berita Lainnya