Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BNNK Trenggalek Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba lewat Pojok Konseling

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : A Yahya

03 - Dec - 2020, 16:43

Placeholder
Tim dari BNNK Trenggalek saat beri pengarahan ke masyarakat di Kecamatan Munjungan, Trenggalek

Peringatkan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek lakukan safari Pojok Konseling. Kali ini Pojok Konseling digelar pada salah satu Kecamatan paling jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Trenggalek, yakni Kecamatan Munjungan.

Kecamatan Munjungan sengaja dipilih bukan tanpa perhitungan, menurut Kepala BNNK Trenggalek, David Henry Andar Hutapea menerangkan pilihan sosialisasi di Kecamatan Munjungan dilakukan selain mempertimbangkan tingkat kerawanan juga memperhitungkan relawan BNNK yang ada di Kecamatan tersebut.

Baca Juga : Alhamdulillah, Bantuan untuk Ibu yang Viral Jatuhkan Anak dari Motor di Tulungagung Cair

"Kita membawa fungsi utama BNN mulai dari pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasinya. Selain itu, juga untuk meluaskan program-program BNN, pasalnya basis relawan di sini cukup banyak dan perlu peningkatan informasi terkait bahaya Narkotika," jelas David.

David juga memaparkan tujuan diadakannya pojok konseling, yang salah satunya untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang cara Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan masing-masing.

"Pojok konseling ini merupakan salah satu inovasi BNNK Trenggalek dalam menerapkan P4GN. Dengan adanya pojok konseling ini kita bisa langsung menjangkau masyarakat, dan masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan tim khusus yang kita datangkan hari ini," ungkapnya, Kamis (03/12/2020).

Sementara itu di tempat yang sama Suhartono Sekretaris Kecamatan Munjungan mengaku senang dengan adanya program dari BNNK Trenggalek kali ini. Menurutnya dengan kedatangan tim dari Kabupaten, masyarakat Munjungan mengerti akan bahaya Narkoba.

Baca Juga : Demi Ikutan Giveaway "Tsunami 1.260" Kabupaten Malang, Peserta Ini sampai Kirim 6 Foto

"Terima kasih pada BNNK Trenggalek yang sudah datang ke Kecamatan Munjungan, kami jadi mendapat ilmu sehingga masyarakat Munjungan ini paham akan bahaya narkoba. Selain itu kami juga mengerti cara untuk mencegah hingga upaya untuk penyembuhan," ungkapnya.

Pihaknya juga menerangkan bakal mendorong program baik yang digagas oleh BNNK Trenggalek. Seperti mendorong Kades supaya membentuk satgas anti Narkoba di setiap desa yang ada di Kecamatan Munjungan. "Setelah ini, kami akan kumpulkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Munjungan, selain untuk membentuk satgas Covid-19 juga bentuk satgas Anti Narkoba. Sebagai support nanti agar dianggarkan dari APBD Desa," pungkas Sekcam Munjungan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

A Yahya