Anik, Salah seorang Pengurus Srikandi PP Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Anik, Salah seorang Pengurus Srikandi PP Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Memasuki masa akhir tahapan kampanye calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-cawabu) Banyuwangi tahun 2020 dukungan untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah (Ipuk-H. Sugirah) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Hawany yang akrab disapa Anik, Salah seorang pengurus Srikandi Banyuwangi meskipun lebih banyak mengenal sosok Bunda Ipuk lewat media sosial (medsos) Bu Ipuk adalah sosok perempuan yang cerdas, ramah,  sederhana dan merakyat.

Baca Juga : Tim Paslon Yusuf-Riza Fokus Garap Dapil Dua dan Lima

”Saya sebagai sesama perempuan tertarik mendukung Bunda Ipuk sejak awal pencalonan. Kami mengajak  teman-teman, saudara, tetangga di lingkungan Lerek desa Gombengsari untuk mendukung dan memenagkan Bunda Ipuk. Mungkin sudah saatnya Banyuwangi dipimpin oleh Bunda Ipuk figur yang merakyat juga karena kecerdasannya sehingga kalau menyampaikan sesuatu itu nyampek ke masyarakat,”tegas Anik.

Selanjutnya dia menambahkan salahsatu program cerdas rasional dan waktunya sangat pas yang ditawarkan paslon Ipuk-H. Sugirah yang menarik bagi komunitas perempuan dan wiraswastawati seperti dirinya adalah program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas. 

Sebagai salah seorang relawan Paslon nomor urut 2, dia menambahkan program UMKM yang dirancang sebagai salahsatu solusi untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid 19 diyakini mampu membuka kesempatan dan peluang untuk pekerja. Kemudian ada pendidikan pelatihan proses produksi sesusi dengan minat masyarakat, bantuan alat produksi, bantuan permodalan sampai dengan pemasaran produksi insyaallah banyak yang tertarik dengan Bunda Ipuk. 

“Ya kalau diskusi secara masif tidak terlalu sering, padahal masih baru mengenal sosok Bu Ipuk. Dan untuk mendukung dan memenangkan Bu Ipuk saya mengajak kaum perempuan khususnya masyarakat Banyuwangi umumnya jangan mendengarkan nada-nada ini itu yang penting fokus.  Ayo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih paslon Ipuk-H, Sugirah,”imbuhnya.

Baca Juga : Hadiri Forum Purna Tugas Relawan Ra Mamak, Cabup Fauzi Unggulkan 'Bismillah Melayani'

Anik menyadari ketika tiba waktunya nanti sebagian rakyat akan banyak yang bingung dan mengalami kesulitan bagaimana nanti di TPS itu kan ya?  Nggak usah bingung di dalam bilik nanti pilih gambar yang paling cantik, ya Alhamdulillah banyak yang respek sama Bunda Ipuk.