Michael Edy Hariyanto, Tim Pemenangan Paslon Mas Yusuf-Gus Riza Nurhadi BanyuwangiJatim Times
Michael Edy Hariyanto, Tim Pemenangan Paslon Mas Yusuf-Gus Riza Nurhadi BanyuwangiJatim Times

Mendekati akhir masa kampanye calon bupati-wakil bupati Banyuwangi, tim pemenangan pasangan calon (Paslon) H. Yusuf Widyatmoko-KH Muhamad Riza Azizy (Mas Yusuf-Gus Riza) fokus untuk memperkuat pergerakan untuk mendukung dan memenangkan Daerah Pemilihan (Dapil) yang menurut evaluasi lembaga konsultanya kurang maksimal.

Menurut Michael Edy Hariyanto, salah seorang Ketua Tim Pemenangan Mas Yusuf-Gus Riza, pihaknya akan lebih giat turun melakukan sosialisasi ke daerah-daerah untuk melakukan penetrasi politik dengan cara-cara yang sudah diberikan oleh konsultan.

Baca Juga : Debat Publik Kedua Pilkada Kabupaten Malang: Paslon Lebih Siap Materi, Kurang Manajemen Waktu

”Kami yakin posisi paslon kami sudah unggul dan berdasarkan hitungan kasar yang dilakukan beberapa lembaga survei ada versi saat ini kekuatan kedua paslon imbang. Namun ada yang memenangkan Mas Yusuf-Gus Riza unggula atas Ipuk-H. Sugirah dengan skore 60-40,” jelas Ketua Partai Demokrat Banyuwangi itu.

Selanjutnya, dia menuturkan, berdasarkan hasil survei yang ada pada dasarnya persaingan paslon untuk merebut suara pemilih cukup ketat dan berimbang. Untuk paslon Mas Yusuf-Gus Riza dari lima dapil, dua yang dinilai kurang yaitu dapil dua dan lima.

Untuk dapil dua sampai saat ini, Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar dan PKS serta parpol pendukung sengaja belum turun ke lapangan karena masih membantu memperkuat program sosialisasi di dapil yang lain.

”Dalam waktu dekat kami sudah sepakat untuk fokus menggarap dapil dua dan lima yang dinilai belum maksimal. Khusus dapil dua, kami yakin akan menang mutlak. Sengaja kami belum turun dan mendekati masa akhir kampanye kami sepakat untuk all out memenangkan pertarungan di dapil dua,” tegas ayah dua anak itu.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menambahkan, dengan sisa waktu kampanye yang ada jajaran pengurus, kader dan simpatisan parpol pengusung dan pendukung paslon Mas Yusuf-Gus Riza akan lebih inten melakukan sosialisasi door to door untuk meningkatkan elektabiitas dukungan dan memenangkan paslon bupati Banyuwangi nomor 1 Mas Yusuf-Gus Riza menjadi pemenang dalam kontestasi pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.