Polisi dan petugas PMI saat kerja bakti membersihkan pohon tumbang (istimewa)
Polisi dan petugas PMI saat kerja bakti membersihkan pohon tumbang (istimewa)

Hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu (21/11/2020) sore membuat pohon besar di Jalan Raya Kebonagung, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang tumbang. Batang pohon yang tumbang ini menimpa dua unit mobil VW dan mobil Mercy.

Akibat kejadian tersebut, kedua unit kendaraan yang tidak dipasang Nomor Polisi (Nopol)-nya ini rusak parah. Jalanan pun macet akibat insiden tersebut. 

Baca Juga : Dua Rumah di Kota Batu Terdampak Tanah Lomgsor, 4 Warga Terpaksa Mengungsi

Namun, kemacetan lalua alintas itu tidak berlangsung lama berkat kesigapan Polisi dan petugas PMI Kabupaten Malang bersama dengan warga yang langsung turun ke jalan mengurai kemacetan.

Kapolsek Pakisaji, AKP Triwik Winarni mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi  disertai angin kencang. "Pohon tumbang mengenai dua mobil yang parkir di sebelah pohon tersebut rusak berat dengan identitas mobil jenis VW warna putih, nopol tidak dipasang. Dan mobil Mercy warna silver, nopol tidak dipasang," terang AKP Triwik Winarni.

Dia menyatakan, pihaknya bersama dengan petugas PMI Kabupaten Malang dan warga bergegas melakukan evakuasi dan mengatur arus lalua lintas. Kemacetan yang timbul akibat kejadian itupun tidak berlangsung lama. "Langsung dilakukan upaya kerja bakti pembersihan material dan pemotongan pohon," ungkapnya.

Baca Juga : Viral Motor Rp 600 Juta Ditabrak Ayla, Rumah dan Mobil Pelaku Jadi Jaminan, Ini Kata Korban

Sementara itu, Kasi Pelayanan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Amirul Yasin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, ada kerugian material cukup besar dikarenakan pohon tumbang menimpa dua unit mobil. "Diperirakan kerugian 2 unit mobil yang tertimpa pohon tumbang itu ditafsir sekitar Rp 100 juta," imbuhnya.