Plt. Bupati Jember bersama Kapolres AKBP. Arif Rachman Arifin saat mengikuti Khotmil Quran di Mapolres Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Plt. Bupati Jember bersama Kapolres AKBP. Arif Rachman Arifin saat mengikuti Khotmil Quran di Mapolres Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Plt. Bupati Jember KH A. Muqit Arief bersama jajaran Polres Jember menggelar acara Khotmil Qur'an di Mapolres Jember, Kamis (19-11-2020) malam. Kegiatan tersebut guna menciptakan situasi tetap kondusif, terlebih menjelang Pilkada yang digelar pada 9 Desember mendatang.

Plt. Bupati Jember KH A Muqit Arief mengatakan, sejauh ini situasi kondusivitas Kabupaten Jember relatif terjaga. Namun, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar kondusivitas pada masa pemilihan kepala daerah 2020 tetap terjaga.

Baca Juga : Sering Memakan Korban, Polisi Imbau Pengendara Waspada Saat Melintasi Arak-arak

“Alhamdulillah perjalanan pilkada di Jember cukup kondusif, meski saat ini tahapan kampanye masih berjalan, dan kami bersama dengan jajaran Polres Jember akan terus memantau situasi ini tetap terjaga, hingga pelantikan nanti,” ujar KH. A. Muqit Arief.

Pemerintah daerah bersama aparat juga telah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan kondusivitas tersebut, sejak awal tahapan pilkada dilaksanakan. 

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pendekatan kita kepada Allah. Kita sangat yakin, kun fayakun-nya Allah. Insya Allah, tugas yang berat menjadi ringan,” imbuh pejabat yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Silo saat di Polres Jember.

Kepada masyarakat, pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu mendorong masyarakat untuk menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih dibarengi protokol kesehatan.

Baca Juga : Ikut Buka Lahan Pembangunan Bendungan, Pjs Bupati Trenggalek: Bisa Dongkrak Perekonomian Warga

“Masyarakat harus menggunakan kesempatan hak pilihnya, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya di hadapan awak media.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan pilkada tidak menjadi kluster baru Covid-19. “Kami tidak jemu mengingatkan untuk cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak saat pemilihan nanti," pungkasnya. (*)