Ini Hal Baru yang Akan Anda Temui di Goa Tetes Lumajang | Jatim TIMES

Ini Hal Baru yang Akan Anda Temui di Goa Tetes Lumajang

Oct 24, 2020 16:36
Pesona Goa Tetes (Foto: facebook)
Pesona Goa Tetes (Foto: facebook)

Berkunjung ke Goa Tetes sekarang ini tidak lagi hanya melihat pesona air terjun. Dijelaskan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Goa Tetes, Anang Adi Waluyo, Pesona Goa Tetes yang dahulu jauh berbeda dengan yang sekarang.

Berikut beberapa hal menarik yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Goa Tetes, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Taman Batu Purba

Baca Juga : Sapi Lebihi Jumlah Warga, Wisata Edukasi Susu Sapi Perah Di-launching di Brau

Menawarkan sensasi keajaiban alam di mana susunan bebatuan yang tertata rapi dan memikat, ditambah lagi dengan udara yang masih asri.

Akses Jalan Baru Sejak dari Bawah

Area jalan yang sudah diperbaiki dari bawah merupakan rute dari lokasi Tumpak Sewu. Dengan melintasi jalan tersebut, pengunjung dimanjakan dengan panoroma Air Terjun Goa Tetes, jika penasaran bisa pula meminum airnya yang masih murni dan segar.

Kedung Biru

Baca Juga : Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bumi Perkemahan Glagah Arum Ditanami 2.000 Pohon

Biasa disebut telaga biru. Di sekelilingnya pengunjung disuguhkan pemandangan air terjun dan terdapat pula telaga kecil yang menghasilkan air hangat, tentu Anda sudah tau harus ngapain.

Masih kata Anang, akses motor juga sudah diperbaiki, para wisatawan bisa menggunakan motor hingga mencapai area Taman Batu Purba.

“Para pengunjung kini bakal memiliki nuansa baru ketika mengunjungi Goa Tetes, bukan hanya sekedar goa, tapi lebih dari itu,” tandasnya.

Topik
Goa Tetes goa tetes lumajang wisata lumajang

Berita Lainnya