Pertemuan Bupati dan Wabup Lumajang dengan JK-OEJ (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)
Pertemuan Bupati dan Wabup Lumajang dengan JK-OEJ (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)

Di depan JK Owners East Java (JK-OEJ) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq memperkenalkan potensi investasi wisata Lumajang, mulai dari destinasi wisata, kuliner dan potensi lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Lumajang mengatakan, saat ini Lumajang sedang menggerakkan potensi wisata sebagai salah satu potensi yang akan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Kangen Jalan-Jalan Keliling Kota Malang? New Bus Macito Siap Sambut Wisatawan di Awal 2021

"Kami sedang menggerakkan agar pariwisata kembali hidup, dan kami buka seluas luasnya jejaring investasi datang ke Lumajang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika menemui tamunya tersebut di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu malam (17/10).

Bupati mengatakan, potensi Lumajang sangat besar pada sektor pariwisata. Bupati Thoriqul Haq kemudian menyebut, potensi Ranupani, Puncak B29, Tumpak Sewu dan beberapa komoditi unggulan Lumajang seperti Coffee Wine.

Kepada tamunya tersebut Bupati berharap agar kehadiran JK Owners East Java ke Lumajang tidak hanya sekedar menikmati keindahan wisata Lumajang, namun diharapkan juga memiliki minat berinvestasi dalam dunia pariwisata di Lumajang. "Kalau destinasi wisata benar-benar digarap, kuliner pasti tumbuh, Handycraft pasti tumbuh dan perekonomian masyarakat pasti juga akan ikut tumbuh," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati menjelaskan,  Lumajang saat ini tengah membenahi wisata di Lumajang meski sempat terpuruk akibat hantaman pandemi Covid-19.

"Tahun depan kalau bapak ibu datang ke B29, InsyaAllah kami sudah memiliki Glamour Camping di Bumi Perkemahan Glagah Arum, jadi bisa bermalam di situ, jaraknya tidak terlalu jauh dari B29, sekitar 10 menit," jelas Bunda Indah.

Baca Juga : Akhir Tahun Difungsikan, Pembangunan Rest Area Sirah Kencong Capai 70 Persen

Ketua Umum JK-OEJ Bambang menjelaskan, kedatangannya ke Lumajang bukan semata-mata berwisata, namun juga melakukan baksos dan mencari peluang investasi.

"Beberapa anggota JK- OEJ bahkan mengungkapkan ketertarikannya berinvestasi di Tumpak Sewu dan sarana penunjang di sekitar Pura Mandara Giri Semeru Agung," kata Bambang.