Ruliyono, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banyuwagi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Ruliyono, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banyuwagi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi fokus tiga hal di peringatan ke-56 Partai Golkar. Ketiga hal tersebut adalah memulihkan kesehatan, memulihkan ekonomi, dan memenangkan calon yang diusung dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono. “Tiga hal tersebut wajib dilaksanakan seluruh pengurus kader dan simpatisan Partai Golkar dalam rangkaian HUT tahun ini,” kata dia usai mengikuti peringatan ulang tahun Partai Golkar secara virtual di kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi, pada Sabtu (17/10).

Baca Juga : Anggia Ermarini Turun Gunung, Konsolidasi Fatayat Menangkan Henry-Yasin

Ruliyono yang juga menjabat Wakil ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi ini menjelaskan, dalam memulihkan kesehatan masyarakat, semua anggota fraksi yang ada di dewan, pengurus Partai Golkar di semua tingkatan pengurus organisasi sayap dan seluruh kader wajib menjadi contoh dan teladan. Yakni pada upaya pemulihan kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan memakai sabun serta berupaya menghindari kerumunan.

Selanjutnya dalam pemulihan ekonomi, menurut Ruli, anggota fraksi dan jajaran pengurus Partai Golkar wajib membantu menjelaskan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law yang benar dan pas. ”UU Omnibus Law sebenarnya upaya bagus pemerintah dalam menyederhanakan birokrasi perijinan yang selama ini menghambat investasi di Indonesia. Upaya yang dilakukan mendapatkan penilaian positif dari Bank Dunia. Apabila ada kelompok masyarakat yang memiliki perbedaan disilahkan menempuh jalur sesuai dengan konstitusi yang ada,” tegas politikus asal Glenmore ini.

Lebih lanjut mantan Wartawan itu menambahkan menindaklanjuti instruksi DPP, dalam pemilihan bupati-wakil Bupati Banyuwangi mendatang wajib memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 H Yusuf Widyatmoko-KH Muhammad Riza Azizy (Mas Yusuf-Gus Riza).

Menurut dia dengan segala kondisi yang ada saat ini, pengurus kader dan simpatisan Partai Golkar Banyuwangi diharapkan mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk mendukung dan memenangkan Mas Yusuf-Gus Risa secara bersama-sama dan bergotong royong.

Baca Juga : Program Petani Bangkit Sejahtera, Terobosan LaDub untuk Ketersediaan Pangan

Setelah mengikuti rangkaian HUT Partai Golkar ke 56 secara virtual, seluruh anggota fraksi dan jajaran pengurus Partai Golkar Banyuwangi membuat video yel-yel dukungan untuk memenangkan paslon Mas Yusuf-Gus Riza.