Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si berencana akan mengajak anggota Pramuka di Lumajang untuk melakukan penghijuaan di Bumi Perkemahan Glagah Arum, yang sekarang dalam proses pembangunan.

"Kita sedang mencari moment yang tepat, untuk melibatkan generasi muda, khususnya anggota Pramuka di Lumajang, untuk bersama-sama melakukan penghijauan di Bumi Perkembahan Glagah Arum," kata Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati.

Baca Juga : Warga Keluhkan Rumahnya Retak Lantaran Pembangunan RS BRI, Komisi C DPRD Tinjau Lokasi

Disisi lain, masih kata perempuan yang juga Wakil Bupati Lumajang itu, keterlibatan anggota Pramuka, salah satunya dimaksudkan untuk menjadikan bumi perkemahan Glagah Arum sebagai bagian dari anggota Pramuka di Lumajang.

"Saya ingin Glagah Arum menjadi bagian utuh dari seluruh anggota Pramuka di Lumajang. Kalau adik-adik Pramuka di Lumajang ikut menanam, maka mereka semua akan ikut merasa memiliki andil dalam pembangunan Glagah Arum ini," katanya kemudian.

Akibat terjadinya longsor pekan lalu, Hj. Indah Amperawati mengaku sedih dan berharap kondisinya bisa segera kembali seperti semula.

"Dalam jangka pendek kita buat penahan longsor dari bambu, namun dalam jangka panjang, tak ada pilihan kecuali melakukan penghijauan ditempat ini. Kawasan ini sangat bagus untuk bumi perkemahan dan agrowisata," kata Ir. Hj. Indah Amperawati.

Baca Juga : Begini Melimpahnya Pisang di Klakah, Jalanpun Macet Karena Pisang

Dalam sambungan telepon dengan Jatimtimes, malam ini Kamis (15/10), Bunda Indah, sapaan akrabnya, belum bisa memastikan kapan acara penghijauan itu akan dilaksanakan. 

"Saya ingin secepatnya, nanti kalau sudah fix kami kabari," jelasnya kemudian.