Solois Pop RnB Kota Malang, Fahem. (Dok. Fahem)
Solois Pop RnB Kota Malang, Fahem. (Dok. Fahem)

Ceritakan sekelumit realita hubungan asmara, solois Pop RnB asal Kota Malang, Fahem berhasil membius para penikmat cinta dan musik yang tergabung dalam satu kesatuan dan tersaji dalam single kedua Fahem bertajuk "Another Pills".

Lewat Single yang baru saja dirilis pada platform digital YouTube Fahem Music dengan format Video Lyric ini, Fahem pernah mengatakan saat belum dirilis bahwa cinta merupakan perihal Give and Give bukan Take and Give. Tak seharusnya diibaratkan sebuah hal yang harus berada pada proses transaksional.

Baca Juga : Keren! "The Album" Blackpink Dipesan Penggemar hingga Lebih dari 1 Juta Unit Sebelum Rilis

"Utamanya bila kemudian hubungan tersebut, yang disangka akan berjalan lancar, dikira akan berlangsung seperti ekspektasi. Tiba-tiba mengungkung dan menyiksa para pribadi di dalamnya," ungkapnya.

Proses awal tersebut dituangkan oleh Fahem dalam single pertamanya yang bertajuk "Unconditional Love" dirilis satu bulan yang lalu. Single kedua ini "Another Pills" bisa dikatakan sebuah sekuel yang menceritakan realita dan lika-liku hubungan percintaan. "Tentang kecenderungan kita untuk saling menuntut diri masing-masing. Pertikaian antara kebenaran A dan kebenaran B yang seringkali berujung pada sebuah kesimpulan pahit. Salah satu dari kita harus berubah," terangnya.

Fahem menuturkan bahwa seringkali dalam sebuah hubungan, seseorang berkeinginan untuk mengubah pasangannya, dengan tujuan menjadi pribadi yang lebih baik. "Tapi tentu 'apa yang baik menurut kita' tidak selalu sama dengan 'apa yang baik menurut pasangan kita'," tuturnya.

Ketika memang hal tersebut dilakukan dengan cara dipaksa, secara tidak sadar seseorang tersebut akan mengekang pasangannya dengan menuntut yang baik menurut dirinya sendiri, namun tidak bagi pasangannya. "Dan yang paling buruk, membuat pasangan kita tak bisa benar-benar menjadi dirinya sendiri," ujar pria yang juga menjadi Frontman di Morisade Band ini.

Sama halnya dengan Single pertama Fahem, Single kedua "Another Pills" juga dikerjakan di Up Music Production Malang sejak Bulan Februari 2020. Lirik dan komposisi dalam lagu "Another Pills" ditulis oleh Fahem dengan cermat saat menentukan kata demi kata dalam single keduanya ini.

Sedangkan untuk aransemen dalam "Another Pills" Fahem dibantu oleh Bambang Setyo Utomo. Selanjutnya audio yang telah dihasilkan, diserahkan ke Zeruya Anggraita sebagai orang dibalik proses mixing dan mastering lagu "Another Pills".

Proses yang telah matang tersebut akhirnya diluncurkan dalam format digital serta dibarengi dengan Video Lyric yang diupload dalam channel YouTube nya yakni Fahem Music.

Baca Juga : Terinspirasi Umpatan dan Caci Maki di Medsos, Hutan Hujan Rilis Single Baru

Video Lyric "Another Pills" merupakan hasil kolaborasi Fahem dengan Dates Production yang juga sebelumnya pada peluncuran single pertama Fahem juga menggandeng Dates Production untuk penggarapan audio visualnya.

Untuk penggarapan Video Lyric "Another Pills" nama Virga Prayogo didapuk sebagai director dalam penggarapan audiovisualnya.

"Dengan chemistry yang telah terbangun sejak lama, penggarapan video lirik ini hanya memakan waktu selama satu hari," beber pria kelahiran Bogor 26 tahun silam ini.

Target ke depan pun sama halnya dengan para musisi yang lain yakni terus berkarya. Tetapi Fahem sebagai soloist Pop RnB Kota Malang akan segera merilis karya-karya yang dikemas dalam EP (Extended Play) Album bertajuk "Relationship with Memories" yang akan dirilis dalam waktu dekat. "Gak sabar pengen segera aku rilis EP ini. Beberapa single akan menjadi sebagai jembatan untuk menuju EP album itu," pungkasnya.