Cantik, tanaman kaktus ini akan ramaikan pameran virtual pertama dan terbesar di Malang Raya (Dokumentasi Kharis Sukma Parimita for MalangTIMES).
Cantik, tanaman kaktus ini akan ramaikan pameran virtual pertama dan terbesar di Malang Raya (Dokumentasi Kharis Sukma Parimita for MalangTIMES).

Kaktus menjadi salah satu tanaman hias yang banyak digandrungi oleh pencinta tanaman. Istimewanya, berbagai jenis tanaman kaktus akan hadir meramaikan pameran virtual Bunga terbesar yang akan diselenggarakan pada 3 sampai 4 Oktober 2020 mendatang, di Hall Utama Cybar Mall Malang.

Di antaranya adalah kaktus koboi dan kaktus lilin. Dua jenis kaktus yang banyak digandrungi itu saat ini memang sangat banyak diburu. Untuk yang ingin memiliki tanaman cantik tersebut, bisa langsung mendatangi tenant di Hall Utama Cyber Mall ataupun mengikuti pameran virtual di MalangTIMES atau Nusa Daily.

Baca Juga : Harga Melambung, Hati-Hati Tertipu Janda Bolong, Begini Dugaan Modusnya

 

Kharis Sukma Parimita, salah satu petani bunga yang turut serta dalam Pameran Virtual Tanamam Hias menyampaikan, kaktus koboi dan kaktus lilin merupakan jenis kaktus yang banyak dicari pecinta tanaman hias. "Untuk kaktus memang banyak dicari, dan barang memang sering habis," katanya, Rabu (30/9/2020).

Kharis menjelaskan, selama ini langganannya tersebar di berbagai wilayah. Dia sering mengirimkan kaktus ke wilayah Jogjakarta, Banyuwangi, Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Samarinda, Sampit, Surabaya, dan Sidoarjo. "Pembelian beragam, ada yang beli 10 biji, 20 biji, kadang juga 80 biji," tambahnya.

Sementara untuk harganya, Kharis menyebut jika kaktus yang ia tawarkan dibanderol mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 250 ribu. Kebanyakan pembeli menyukai kaktus yang bercabang, dan dibanderol mulai Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu, tergantung pada bentuk kaktusnya sendiri.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang membuat pencinta tanaman memilih kaktus sebagai hiasan di rumahnya. Salah satunya dikarenakan cara merawat kaktus yang terbilang sangat mudah. Bahkan, kaktus bisa bertahan meski tidak disiram selama satu bulan. "Dan hiasan tanaman kaktus sebenarnya terbilang langka dan susah didapat. Sehingga memang susah didapatkan dan orang suka," pungkasnya.

Sebagai informasi, Berbagai jenis bunga cantik dan menarik bisa didapatkan dalam pameran virtual pertama dan terbesar di Malang Raya tersebut. Mulai dari bunga anggrek, tanaman janda bolong hingga aglonema yang saat ini memang banyak digandrungi pencinta bunga bisa didapatkan di sana.

Baca Juga : Jangan Ketinggalan, Pameran Virtual Bunga Terbesar Hadir di Malang

 

Bukan hanya menyuguhkan sederet bunga cantik dan tanaman hias yang menarik, pameran virtual pertama dan terbesar itu juga akan menyuguhkan berbagai macam edukasi kepada para pencinta bunga dan tanaman. Terutama mengenai cara dan tips menanam yang baik dan benar.

Pameran dan lelang virtual pertama dan terbesar di Malang Raya itu didukung penuh oleh MalangTIMES, Nusa Daily, Telaga Ab Saodah Property, Bangun Indah Graha, Cozy, dan SGL.