Persentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Persentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Selama dua hari terakhir di Kota Batu, angka kasus Covid-19 terkonfirmasi positif dan meninggal dunia terus merangkak naik. Pada 23-24 September 2020 angka konfirm ada tambahan 9 orang, dan meninggal dunia bertambah 3 orang.

Pada Rabu ada tambahan 4 pasien konfirm positif, dan Kamis ada 5 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia ada tambahan dua orang hari Rabu dan Kamis ada satu orang,“ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Dari 2,6 Juta Penduduk Kabupaten Malang, Tersisa 50 Pasien yang Terjangkit Covid-19

Ia menambahkan, kini jumlah akumulatif konfirmasi positif mencapai 414 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia sudah mencapai 34 orang. “Dan angka kesembuhan juga ada tambahan 9 orang, totalnya 296 orang,” imbuhnya.

Lalu kasus suspek rinciannya ada 495 orang, probable ada 29 orang, diisolasi sejumlah 132 orang dan discarded sejumlah 355 orang. Dengan jumlah pasien yang dirawat terbanyak ada di Desa Sumberejo Kecamatan Batu 33 orang, dan Desa Junrejo sebanyak 10 orang.

Sedangkan untuk rincian pasien konfirmasi positif yang meninggal dunia di Kecamatan Batu ada 13 orang, Kecamatan Junrejo sejumlah 12 orang, dan Kecamatan Bumiaji sejumlah 9 orang.

Sedangkan untuk zona merah atau risiko tinggi tersebar di 16 desa/kelurahan. Lalu untuk zona oranye atau risiko sedang ada 6 desa/kelurahan, dan menyisakan zona kuning di 2 desa/kelurahan.

Baca Juga : Ternyata Korban Begal Tak Bisa Dicover, Ini Penjelasan BPJS Lumajang

Rinciannya wilayah zona merah berada di kawasan Kecamatan Junrejo yakni Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Ngaglik Temas, dan Kelurahan Sisir.

Dan Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, sebelumnya Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari. Menyisakan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Tulungrejo, dan Junrejo.