Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Apresiasi Wisata Edukasi di Tulungagung, Dewan Jatim M. Alimin Konsisten Perjuangkan Aspirasi

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

16 - Sep - 2020, 19:25

Placeholder
M. Alimin saat Reses di Boyolangu / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Anggota Komisi C DPRD Provinsi dari dapil Jatim VII Fraksi Golkar Mohammad Alimin  melaksanakan masa reses dengan menggelar kegiatan penjaringan aspirasi di Kecamatan Boyolangu dan di Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Saat ditemui di Wisata Edukasi Nangkula Park, Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu, Alimin mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Tulungagung yang giat mengembangkan wisata kreatif.

"Saya mengapresiasi banyak bermunculan wisata edukasi di Tulungagung, ini akan menjadi pusat ekonomi masyarakat baik di sekitar rekreasi dan masyarakat secara umum," ujarnya.

Baca Juga : Mantan Bupati Ratna Ani Sebut PDIP Krisis Kader Berkualitas

Selain itu, Alimin konsisten menegaskan jika dirinya tetap akan memperjuangkan Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM) di Kota Marmer. "Apalagi banyak masyarakat yang masih kesulitan mengakses bansos dari pemerintah Propinsi, maka akan kita kawal," ujarnya.

Khusus di dapilnya, yakni Tulungagung dan Blitar dirinya akan terus memberikan perhatian pada infrastruktur, utamanya pembangunan Jalur Lintas Selatan. 

Menurutnya, JLS dinilai akan mampu menggerakkan perekonomian dengan berbasis pengembangan wisata dan ekplorasi hasil laut bagi nelayan. "Dalam reses ini ada berbagai masukan, kita serap aspirasi masyarakat meski dalam kondisi pandemi ini," tuturnya.

Dengan anggaran yang terbatas karena adanya Refocusing ini, politisi partai Golkar ini mengakui jika anggaran dari pemerintah terbatas. "Ekonomi tidak boleh berhenti, ekonomi harus jalan terus," paparnya.

Bagi Alimin, menyalurkan aspirasi masyarakat ke Propinsi akan tetap menjadi fokus perhatiannya. "Meski Covid-19 dengan keterbatasan ini, kita akan tetap perjuangkan aspirasi masyarakat. Jika memang di butuhkan dana, barangkali pemerintah provinsi dapat mengcovernya," paparnya.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Dukung Operasi Yustisi, Minta Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Karena adanya relokasi anggaran, dirinya meminta masyarakat lebih bersabar jika anggaran yang dibutuhkan belum semuanya dapat terakomodir.

Dalam reses tersebut, Alimin mengundang berbagai komponen masyarakat dari hampir wilayah di Tulungagung. Mereka duduk bersama saling berdiskusi mencari solusi yang terjadi di tengah masyarakat. "Yang terpenting, saya mengajak masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya