Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Update Terkini, Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Tembus 786 Kasus

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

05 - Sep - 2020, 17:28

Placeholder
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang periode 5 September 2020 (Foto : Istimewa)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang kembali mengupdate perkembangan kasus covid-19. Hingga hari ini (Sabtu 5/9/2020) pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malang, kembali mengalami peningkatan. ”Hari ini (Sabtu 5/9/2020) jumlah kasus covid-19 bertambah 5 orang pasien,” kata Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang.

Kepada media online ini, Aniswaty mengaku jika penambahan 5 orang pasien covid-19 tersebut, didominasi dari Kecamatan Pakisaji dengan penambahan 2 pasien positif covid-19.

Baca Juga : Sekda Banyuwangi Positif Covid, Gugus Tugas Beri Rekomendasi Penutupan Ruang Kerja

Sedangkan 3 pasien lainnya, masing-masing tersebar di Kecamatan Kepanjen, Singosari, dan Tumpang. ”Dengan bertambahnya 5 orang pasien tersebut, membuat jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malang mencapai 786 kasus,” terang Aniswaty.

Bergeser ke jumlah pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, hingga Sabtu (5/9/2020) telah terjadi penambahan sebanyak 10 pasien. Di mana, 3 orang pasien d iantaranya berasal dari Kecamatan Pakisaji. Sedangkan dari Kecamatan Singosari, bertambah 2 orang pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Terakhir, untuk 5 pasien lainnya tersebar di Kecamatan Karangploso, Kepanjen, Pakis, Sumberpucung, dan Tumpang. ”Dengan adanya penambahan 10 orang, total kasus pasien covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh hingga hari ini (Sabtu 5/9/2020) meningkat menjadi 625,” terang Aniswaty.

Sekedar diketahui, hingga berita ini ditulis sudah ada 50 pasien covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan meninggal. Sedangkan untuk jumlah pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ada 49 orang.

Baca Juga : Meningkat 4 Kasus, Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang Sembuh Tambah 8 Orang

Kemudian, untuk pasien yang sudah diperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri ada 51 orang. Terakhir, untuk pasien yang dirawat di gedung observasi ada 11 orang.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya