Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pria yang Ditemukan Tewas di Dekat Tambak Udang, Ternyata...

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Dede Nana

05 - Sep - 2020, 15:13

Placeholder
Korban Bairi, saat dievakuasi petugas kepolisian dan dibantu keluarga korban (foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)

Tewasnya Bairi (40), warga Dusun Gunung Papan, Desa Gedang-Gedang, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di dekat tambak udang, ternyata akibat kecelakaan sendiri. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kasubag Humas Polres Sumenep,  AKP Widiarti. Ia mengatakan, bahwa meninggalnya korban itu merupakan kecelakaan sendiri.

Namun polwan yang akrab disapa Widi itu tidak merinci secara jelas apa motifnya laka sendiri yang dialami korban. 

"Iya, itu akibat laka sendiri," katanya, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga : Sempat Dikira Tumpukan Sampah, Ketika Dibalik Ternyata Jenazah

Kronologi kejadian, menurut Widi, berawal pada Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu korban berangkat sendirian dari rumahnya menuju ke pantai dengan menggunakan sepeda motor. Seperti biasanya, saat berangkat melaut, korban membawa perlengkapan berupa jaring atau jala ikan dan kereng (tempat ikan yang diikat di pinggangnya menggunakan tali).

"Korban menitipkan sepeda motor di rumah keluarganya yakni Masudi, warga Dusun Tambaraan. Lalu korban berjalan kaki menuju ke pantai yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer untuk menjala atau menjaring ikan," papar Widi.

Sekitar pukul 18.15 WIB, keluarga korban yakni Riksan mendapat kabar kalau Bairi tenggelam di pantai. Lalu Riksan bersama keluarga yang lainnya berangkat menuju ke tempat kejadian.

Baca Juga : Temuan Jasad Pegawai Bengkel Diduga Korban Pembunuhan, Teman Satu Kamar Menghilang

"Sesampainya di lokasi, keluarga korban langsung mengangkat dan mengevakuasi mayat Bairi dari bawah pantai untuk dinaikkan ke tanggul," jelasnya.

Setelah itu korban oleh keluarganya dibawa pulang ke rumahnya. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi oleh pihak kepolisian.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Dede Nana