Kiwil Ditangkap Polres Trenggalek karena Perkara Narkotika | Jatim TIMES

Kiwil Ditangkap Polres Trenggalek karena Perkara Narkotika

Sep 01, 2020 19:59
Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring rilis pengedar sabu dan double L
Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring rilis pengedar sabu dan double L

TRENGGALEKTIMES - Tertangkap basah edarkan narkotika berjenis sabu-sabu, dua pemuda digiring ke polres Trenggalek. Keduanya yakni RB alias Momon (23) warga Desa/Kecamatan Karangan, dan AAES atau Kiwil warga Desa Ngares, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menerangkan bahwa, kedua tersangka ini diamankan petugas pada Sabtu (29/08/20) di tempat yang berbeda.

Baca Juga : Gadis di Bawah Umur Diperkosa Ipar hingga Hamil

"Tersangka Momon diamankan petugas di pinggir jalan masuk Desa Karangsoko, Trenggalek. Sedangkan Kiwil ditangkap di rumahnya di Desa Ngares," papar Doni saat press rilis, Selasa (01/09/20).

Disampaikan Doni, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat. Bak gayung bersambut, petugas bergegas lakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil tangkap tersangka Momon.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada tersangka Momon, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak dua poket kemasan plastic klip dengan berat kotor masing-masing 0,43 dan 0,37 gram.

"Untuk mengelabuhi petugas, tersangka momon bungkus barang haram ini dengan kertas tissue yang kemudian di balut dengan lakban hitam. Tak cukup disitu, narkotika ini dibungkus kertas grenjeng dan dimasukkan ke dalam bekas bungkus rokok," jelas Doni.

Dari penangkapan Momon, akhirnya petugas berhasil mengamankan jaringan di atasnya yakni tersangka AAES alias Kiwil. Tanpa pikir panjang, petugas langsung gelandang Kiwil ke Polres Trenggalek.

Baca Juga : Satpol PP Tepis Kabar Oknum ASN Terjerat Kasus Sabu adalah Anggotanya

Pada saat dilakukan penggeledahan pada tersangka Kiwil petugas tidak menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Namun petugas hanya temukan barang bukti lain berupa pil dobel L sebanyak 2.108 butir dan pil Y sebanyak 78 butir.

"Demi mendalami jaringan di atasnya, kini kedua tersangka dan semua barang bukti kami amankan di Polres Trenggalek. Kedua tersangka kami kenakan pasal tentang Narkotika dengan ancaman pidana 12 tahun penjara," pungkas Doni.

Topik
Pengedar Narkotika Kiwil Ditangkap Polisi Polres Trenggalek Tangkap Kiwil

Berita Lainnya