Jajang Bagus. (Foto: Yusuf Permadi)
Jajang Bagus. (Foto: Yusuf Permadi)

Menunggu bisa menjadi aktivitas yang sangat membosankan, bahkan menjengkelkan. Terlebih apabila menunggu terlalu lama. 

Namun Jajang Bagus, soloist pendatang baru dari kota Malang, memaknai menunggu dengan luhur melalui single perdananya yang berjudul "Masih (Menunggu)".

Baca Juga : Wow! Kisah Hidup Sulli Akan Dijadikan Film Dokumenter, Kapan Rilisnya?

Bertempat di rooftop Latar Ijen (Kamis, 6/8/2020), secara pertama kali dirinya memperdengarkan single debutnya tersebut, beserta dengan video klipnya kepada para awak media.

"Lagu ini bercerita tentang orang yang masih mencintai seseorang tapi tidak bisa bersatu karena banyak hal. Bisa jadi sudah beda frekuensi ataupun bahkan beda dunia. Meski sudah ditinggalkan, salah satunya masih bertahan menunggu," terangnya kepada media ini.

Dengan tangis yang tak dapat ia bendung, Bagus menyanyikan single itu untuk pertama kalinya dalam kesempatan tersebut. Ia mengaku menangis lantaran terlalu menaruh perasaan di lagu itu dan teringat proses pengkaryaannya.

"Dan aku mengingat kembali bagaimana proses pengkaryaan ini. Dari awal recording yang sempat pindah 3 studio dan recording berkali-kali dan penggarapan video klipnya," terangnya.

Memang, Bagus mengaku, pertama kalinya ia tercetus untuk debut yakni bulan Juni akhir 2020. Akan tetapi, tak dapat dipungkiri bahwa lagu "Masih (Menunggumu)" teracik dengan ciamik sehingga easy listening dan mudah diingat.

Beberapa orang mungkin akan teringat pada lagu-lagu Kerispatih. Jajang mengungkapkan, pencipta lagunya, Donna Angel, memang terinspirasi oleh Kerispatih dan Judika. Sementara, Bagus sendiri memang mengidolakan Judika.

"Aku terinspirasi banget sama Judika. Dan kebetulan lagu ini memang diciptakan sama Bunda Donna dia terinspirasinya sama Judika dan Kerispatih," ungkapnya.

Bagus sendiri mengawali karirnya sebagai penari tradisional di usia 9 tahun. Ia kemudian melanglangbuana dan melakukan eksplorasi atas potensi besar dalam dirinya. Dari paduan suara, vokalis band, penyiar radio, hingga menjadi perwakilan lomba solo vokal di berbagai ajang. 

Di umurnya yang ke-24 ini, ia memantapkan langkahnya untuk berkarir di bidang tarik suara. Terbukti serius dengan karir barunya ini, Bagus sudah menyiapkan single kedua. Untuk single ini, ia berharap bisa diterima oleh masyarakat.

Baca Juga : Terinspirasi Covid-19, Ini Deretan Lagu Hits yang Memotivasi, Salah Satunya dari Malang

 

"Harapannya single ini bisa diterima masyarakat Indonesia. Bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk karirku di industri musik Indonesia. Semoga apa yang aku kerjakan bisa memanjakan telinga penikmat musik Indonesia, syukur-syukur dunia. Amin," harapnya.

Video klip "Masih (Menunggumu)" mulai sekarang sudah bisa dinikmati di YouTube. Video tersebut digarap dengan apik oleh Prialangga, sutradara asal Malang yang pernah menggarap MV dari Virzha, Sal Priadi, hingga Mikha Tambayong.

 

"Konsep MV-nya lebih menekankan bagaimana seseorang yang susah untuk kembali dalam hubungan. Ini digambarkan dengan pengadeganan-pengadeganan jarak dekat, namun terlihat sangat jauh. Kayak sudah tidak satu frekuensi lagi," papar Prialangga.

Sementara, versi audio single ini bisa dinikmati di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lain-lain mulai tanggal 14 Agustus 2020. Selain tersedia di berbagai platform digital, "Masih (Menunggumu)" juga akan diputar serentak di seluruh stasiun radio Indonesia pada tanggal 10 Agustus 2020.