Tiga pilar Desa Kesemek bantu warga terdampak Covid-19 (muhlis/jatimtimes)
Tiga pilar Desa Kesemek bantu warga terdampak Covid-19 (muhlis/jatimtimes)

Pemerintah Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan sembako kepada 7 keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Bantuan sosial tersebut diberikan setelah 7 orang warga dinyatakan positif Covid-19 dari klaster salem atau PT. Panca Mitra Multi Perdana dan PT. Tri Mitra Kabupaten Situbondo.

"Ketujuh warga kita yang positif itu sudah diisolasi di rumah sakit. Anggota keluarga mereka yang saat ini menjalani karantina selama 14 hari kita berikan bantuan," kata Kepala Desa Kasemek Febri Kristian Ludianto, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga : Sasar 200 Posyandu, Dinkes Kota Malang Galakan Emo Demo

Selama menjalani masa karantina di rumah masing-masing, Febri berharap seluruh anggota keluarga mematuhi aturan karantina. Yakni dengan tidak keluar rumah sebelum masa karantina selesai.

Sementara bagi warga yang lain, dirinya berpesan agar tidak mengucilkan anggota keluarga  pasien positif Covid-19. Sebab, penyakit yang sedang menimpa bukanlah hal yang harus ditakuti secara berlebihan hingga menghilangkan rasa kemanusiaan.

Justru, lanjut Febri, mereka harus diberikan semangat dalam menjalani karantina dan didoakan agar anggota keluarga yang sedang terjangkit Covid-19 cepat sembuh.

"Mohon dengan sangat untuk tidak mengucilkan warga yang saat ini anggota keluarganga dirawat," ujarnya.

Dengan terkonfirmasinya 7 warga positif Covid-19 tersebut, warga diminta untuk makin menjaga diri dengan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah seperti memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan sering cuci tangan.

Baca Juga : Tembus 516 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Malang Mayoritas Pilih Isolasi Mandiri

"Tolong warga patuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah," pungkasnya.