Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani masa penyembuhan dengan cara isolasi mandiri, masih mendominasi di Kabupaten Malang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz.

Ketika dikonfirmasi media online ini, Aniswaty mengaku jika sampai dengan saat ini ada 65 pasien positif Covid-19 yang memilih isolasi di rumah mereka masing-masing.

Baca Juga : Gugus Tugas Akhirnya Temukan 197 Pasien yang Kontak Erat dengan Dokter Sony

”Berdasarkan data terbaru yang kami peroleh dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hingga kemarin (Minggu 2/8/2020) jumlah pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri bertambah 3 orang menjadi 65 pasien,” terang Aniswaty.

Sebagai informasi, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Malang, selama ini bisa menjalani proses penyembuhan dengan 3 metode yang berbeda.

Pertama, pasien akan dirujuk ke rumah sakit, kemudian metode kedua adalah menjalani isolasi mandiri, dan yang terakhir adalah dirawat di gedung observasi.

”Sementara ini ada 130 pasien yang masih menjalani perawatan akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Selain didominasi isolasi mandiri, 61 pasien diantaranya juga ada yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang menjalani perawatan di gedung observasi ada 4 orang,” ungkap Aniswaty.

Perlu diketahui, sampai dengan kemarin (Minggu 2/8/2020) malam total ada 516 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang. Dari jumlah tersebut, 343 pasien di antaranya dinyatakan sembuh, dan 43 pasien lainnya meninggal dunia.

Baca Juga : Psikolog Sangat Dibutuhkan Pasien Covid-19, Kota Batu Bakal Tambah Psikolog

”Sampai saat ini Kecamatan Singosari menjadi wilayah dengan penularan Covid-19 terbanyak. Dari 516 kasus, 146 di antaranya berasal dari sana (Kecamatan Singosari, red),” ujar Aniswaty.