Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat berkunjung ke rumah Zulkifli Hasan(tengah.(ist)
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat berkunjung ke rumah Zulkifli Hasan(tengah.(ist)

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar hari ini bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI Widya Candra, Jumat (24/7). 

Dalam pertemuan hari ini Zulkifli Hasan memberikan arahan dan doa pada Abdullah Abu Bakar untuk maju sebagai calon Ketua  Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur.

Baca Juga : Bedah Dinamika Politik Pilwali Blitar, Fisipol Unisba Gelar Diskusi Online

 

"Alhamdulillah hari ini Bang Zulhas menyampaikan doa dan mendukung saya untuk maju sebagai calon Ketua DPW PAN Jatim. Bang Zul memberi arahan proses pemilihan nanti berlangsung damai dan mengedepankan musyawarah mufakat. Bang Zul juga berpesan agar calon yang terpilih bisa merangkul semuanya, meskipun nanti di muswil ada perbedaan pilihan," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Jumat (24/7).

Mas Abu menambahkan, komitmennya untuk merangkul semua. PAN harus mengedepankan rekonsiliasi. Dinamika selama muswil dan pascamuswil harus sejuk. "Partai di masa sekarang harus relevan dengan zaman. Komunikasi partai dengan publik juga harus mengikuti itu. Namun, kita juga harus hormat dan merangkul para senior yang juga membesarkan partai," tambah Mas Abu.

Di sela pertemuan ini, Mas Abu juga bertemu dengan Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno. Dalam kesempatan tersebut Mas Abu menjelaskan konsep besar menggarap segmen pemilih millenial ke depan.

"Saya sudah punya konsep, nanti bagaimana DPD-DPD harus menggarap segmen pemilih millenial. Kita harus kuat possioning-nya di pemilih muda, karena isu-isu anak muda ini sudah saya buktikan di kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Kediri,"kata dia.

Baca Juga : Santre Ngereng Mas Kiai Dideklarasikan sebagai Pemenangan Bacawabup Ali Fikri

 

"Saya merangkul mereka dan memberdayakan banyak komunitas, dan Alhamdulillah efektif membantu selama saya memerintah dan menjadi basis massa pemilih saya di periode kedua sebagai Wali Kota Kediri. Nanti ini juga akan saya terapkan jika diberi amanah untuk memimpin DPW PAN Jatim," janji Mas Abu.

Dalam pertemuan di Widya Candra tersebut, Mas Abu didampingi oleh Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi.