Suasana rapat koalisi partai
Suasana rapat koalisi partai

Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Ikbal Hi Djabid-Jasri Usman (Ikbal-Jas) mulai menggelar rapat koalisi perdana. Setelah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi pasangan balon dalam Pilkada 2020, Rabu (08/07/2020).

Dalam rapat koalisi perdana itu balon Wali Kota Ternate Ikbal Djabid, menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada DPP PPP dan DPP PKB karena telah memberikan restu kepada pasangan calon Ikbal-Jas. Sehingga hari ini bisa bertemu dengan balon Wakil Wali Kota Jasri Usman, untuk membicarakan teknis pekerjaan koalisi dalam menghadapi Pilkada Kota Ternate pada 9 Desember 2020.

Baca Juga : Pilkada Kota Blitar 2020, PKS Beri Rekomendasi Henry Pradipta Anwar

Balon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras DPC PPP Kota Ternate dan DPC PKB yang selalu intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPW hingga DPP. Sehingga pasangan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ikbal-Jas mendapat restu dari DPP PPP dan PKB.

"Ini adalah pertemuan perdana setelah pasangan balon Ikbal-Jasri, melengkapi persyaratan Surat Persetujuan Pendahuluan dari DPP PPP dan Surat Persetujuan dari DPP PKB" jelas Jasri.

Terpisah Ketua DPC PPP Kota Ternate Fahri Bachdar, menjelaskan pasangan balon Ikbal-Jas, telah final didukung oleh DPP PPP - PKB. Hari ini pasangan Ikbal - Jas bertemu perdana setelah melengkapi persyaratan di DPP PPP dan PKB.

Untuk Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP PPP lanjut Fahri, sudah tidak masalah. “Hanya saja menunggu hingga batas waktu yang di tentukan oleh DPP PPP yakni tanggal 17 Juli 2020. DPC PPP diminta oleh DPP segera melakukan konsolidasi memenangkan pasangan Ikbal -Jas,” ujarnya. 

Hal yang sama disampaikan Sekretaris DPC PPP Kota Ternate Muhlis Abas, yang menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendapatkan kepastian dari DPP PPP.

“Jadi kami diminta untuk segera lakukan konsolidasi untuk pemenangan Ikbal-Jas,” ujar Muhlis.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Minta Bupati Serahkan Berkas Jawaban atas Pandangan Fraksi

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Mubin A. Wahid, membenarkan pasangan balon Ikbal - Jas sudah direstui DPP PPP. Dipertegas juga oleh pernyataan Koordinator Wilayah (Korwil) Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara Dr Sofyan Abas, yang membenarkan bahwa pasangan balon Ikbal-Jas, sudah final didukung DPP PPP.

"Ikbal-Jas, tinggal tunggu SK dari DPP PPP. Rapat koordinasi perdana Koalisi PPP-PKB itu dihadiri Sekretaris DPC PKB Kota Ternate Najib Hi Talib, dan Wakil Ketua I DPC PKB Kota Ternate M. Nur Bailusy. Juga M. Taher Ohoirat, wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PPP Kota Ternate" ucap Mubin.