Pilkada Kota Blitar 2020, PKS Beri Rekomendasi Henry Pradipta Anwar | Jatim TIMES

Pilkada Kota Blitar 2020, PKS Beri Rekomendasi Henry Pradipta Anwar

Jul 08, 2020 20:11
PKS resmi memberikan rekomendasi kepada Henry P Anwar untuk maju di Pilkada Kota Blitar
PKS resmi memberikan rekomendasi kepada Henry P Anwar untuk maju di Pilkada Kota Blitar

Dukungan kepada Henry Pradipta Anwar untuk Pilkada Kota Blitar kembali datang dari dari kalangan partai politik.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyampaikan dukungan kepada putra sulung mantan Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar. Rekomendasi untuk Henry dikeluarkan PKS bertepatan dengan halal bihalal secara virtual pada Rabu (8/7/2020). 

Halal Bihalal virtual setidaknya dihadiri 300 peserta melalui aplikasi Zoom dan live streaming sosial media DPD PKS Kota Blitar. Di antaranya, kader, pengurus DPD, DPC, DPRa, anggota DPRD dari PKS, tokoh dan simpatisan, serta masyarakat Kota Blitar. "Halal bihalal ini merupakan  momentum yang pas bagi  DPD PKS Kota Blitar untuk menyatakan dukungannya kepada Henry Pradipta Anwar untuk maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Blitar. PKS dan  Mas Henry mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Kota Blitar bersama-sama,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Blitar drh Leo Sudilaksono.

Baca Juga : Mencuat Nama Arif Fathoni, Calon Kuat Ketua DPD Golkar dan Cawawali Surabaya

Dalam kegiatan ini juga turut hadir secara online Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan melalui aplikasi Zoom dari Kota Surabaya.  Dalam kesempatan itu, Irwan Setiawan menyampaikan pesan bahwa PKS lahir dari rahim masyarakat dan akan berkhidmat untuk rakyat. 

Hal itu juga yang beliau pesankan kepada Bakal Calon Walikota Blitar Hendry Pradipta Anwar. "Kepala daerah bukan Superman, tapi super team, bagaimana semuanya bisa beramal jama’i bersama masyarakat untuk menjadikan Kota Blitar lebih baik,” tegasnya. 

DPD PKS Kota Blitar menyerahkan surat rekomendasi bakal calon walikota Blitar kepada Hendry Pradipta Anwar. Berkas yang berisi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Nomor 127.1/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Calon Walikota Blitar Provinsi Jawa Timur periode 2020 2024 itu telah ditandatangani oleh Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Imam dan Sekjen PKS Mustafa Kamal. 

Rekomendasi ini masih untuk Bakal Calon Wali Kota, karena pada saat pengajuan masih belum ada pasangannya. Nanti setelah ada pasangan Bakal Calon Wakil Wali Kota, akan di-SK-kan kembali oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera.

Baca Juga : Umar Usman Siap Mundur dari Ketua PCNU Kabupaten Malang, Tunggu Pengesahan KPU

"Saya berterima kasih kepada PKS atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan karena kita mempunyai visi misi yang sama untuk melayani masyarakat. Dengan rekomendasi ini saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan PKS mewujudkan APBD Pro Rakyat jilid III yang bermanfaat untuk masyarakat serta meningkatkan kemajuan Kota Blitar,” tandas Henry. 

Sebelumnya, dukungan untuk Henry Pradipta Anwar telah datang dari sejumlah partai politik. Di antaranya dari Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rekom dari Golkar turun paling awal disusul rekom dari PKS. Dalam waktu dekat dikabarkan rekom untuk  Henry dikabarkan bakal segera turun dari PKB. 

Topik
Berita Blitar Pilkada Blitar Pilkada 2020 PKS Henry Pradipta Anwar

Berita Lainnya