Gambar antrian BST di Kecamatan Padas,Ngawi
Gambar antrian BST di Kecamatan Padas,Ngawi

Kegembiraan menyelimuti lebih dari 2 ribu warga Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Hal ini tampak pada raut wajah ribuan warga yang menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu, Kamis (9/7/2020).

2 ribu-an lebih warga Padas penerima BST itu merupakan penerima tahap pertama. Sedangkan sisanya, sekitar 3 ribu warga lainnya akan menerima BST di tahap selanjutnya.

Baca Juga : Di Tengah New Nomal, Lumajang Tambah 8 Orang Positif Covid-19

"Pembagian BST dilaksanakan bertahap sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan" ucap Murti, petugas Kantor Pos Padas.

Penyaluran secara bertahap itu, lanjut Murti, sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 yang masih mengintai siapapun dalam kerumunan dan yang abai protokol kesehatan.

Hal ini pula yang membuat pembagian tahap pertama BST yang dilakukan oleh petugas Kantor Pos dan berlokasi di kantor kecamatan, protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Baik petugas maupun warga yang datang wajib pakai masker. Tak hanya itu, warga penerima BST tahap pertama juga dicek suhu tubuhnya satu persatu.

Murti juga menyampaikan, BST yang diberikan kepada warga merupakan wujud kepedulian pemerintah atas dampak penyebaran virus Corona yang telah banyak memakan korban jiwa.

Baca Juga : Satu Lagi Pasien Positif Covid di Kota Madiun, Hasil Tracing dari Jakarta dan Lamongan

Sementara, kegembiraan dirasakan para warga penerima BST. Salah satu penerima BST, Sini, warga Desa Munggut, Padas, mengaku senang mendapat BST.

"Syukur alhamdulillah dapat BST. Uangnya akan dipakai buat beli cabai, bawang dan kebutuhan dapur lainnya" ungkapnya senang kepada NgawiTimes usai menerima BST.