Peta terkini pesebaran Covid di Kota Madiun
Peta terkini pesebaran Covid di Kota Madiun

Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun terus bertambah. Hari ini (8/7) Peta penyebaran Covid-19 di  Kota Madiun kembali bertambah satu Pasien. Jadi total yang terpapar Covid-19 menjadi 18 orang. Kemudian yang sudah sembuh 7 pasien.

Pasien ke 18 adalah warga kelurahan Banjarejo, Kota Madiun. Ita (29) seorang perempuan, yang hasil Swab-nya keluar hari ini Rabu (8/7). "Ita diduga kuat tertular dari mertuanya yang berstatus PDB dari Jakarta," ungkap Juru Bicara Gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah.

Baca Juga : Geger Karyawan Positif Covid, Ratusan Orang Dites, BRI Kanwil Malang Tertutup

"Jadi kasus Nomor 18 ini punya riwayat dari Jakarta ke Lamongan bersama mertuanya yang berstatus PDP dan seorang sopir sekitar Maret lalu," ungkap Aflah.

Ketiganya lantas melanjutkan perjalanan ke Kota Madiun pada 22 Juni lalu, namun sang mertua mengalami sesak nafas di perjalanan mereka memutuskan untuk langsung ke RSUD Dolopo dan tidak sempat mampir di rumah Banjarejo.

“Mertua dari pasien No 18  ini sempat menjalani perawatan selama satu minggu di RSUD Dolopo, karena tak kunjung membaik pihak Rumah Sakit melakukan tes swab termasuk kepada Ita dan sopirnya,” jelas Aflah

Baca Juga : Cegah Covid19 Kian Merebak, Bupati Malang Sanusi Minta Warganya Bahagia

Dari hasil Tes Swab, Ita terkonfirmasi positif. Sedang hasil swap untuk mertua dan sopir belum keluar. Ita dan mertuanya kemudian dipindahkan ke RSUD soedono sedang untuk sopirnya dalam pengawasan petugas sembari menunggu hasil swab test.