Capture aplikasi Jogo Malang, terdapat informasi nomor  dan alamat lokasi-lokasi penting di Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Capture aplikasi Jogo Malang, terdapat informasi nomor dan alamat lokasi-lokasi penting di Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Masyarakat Kota Malang yang ingin mencari nomor telepon lokasi-lokasi penting, seperti kantor Polsek, Polres, PMI, Kantor Laka Lantas atau lokasi lainnya, terkadang masih saja kebingungan. Bahkan, ketika mencari di internet, nomor-nomor penting tersebut masih sulit untuk ditemukan.

Kondisi itu tentunya cukup merepotkan Anda yang membutuhkan alamat dan nomor telepon itu.

Baca Juga : IniTukang Bikin Cari Tukang Berkualitas Kini Makin Mudah

Namun, tak usah bingung, terdapat cara simpel untuk bisa dengan mudah mengetahui nomor-nomor lokasi penting tersebut. Caranya cukup dengan mendownload aplikasi Jogo Malang di Playstore bagi pengguna Android.

Ya, pada aplikasi tersebut tersedia berbagai macam nomor-nomor telepon lokasi penting, baik itu nomor kantor Polsek, Polres, Bag OPS, Kantor Laka Lantas, rumah sakit ataupun ambulance.

Bukan hanya itu, dalam aplikasi tersebut juga tersedia nomor telepon dari lokasi-lokasi transportasi. Seperti stasiun ataupun bandara, bahkan nomor telepon PMI, PDAM, Telkom hingga nomor berbagai armada taksi di Kota Malang. Semua itu tersedia dalam aplikasi Jogo Malang.

"Pada aplikasi Jogo Malang terdapat berbagai macam informasi dari semua unit kepolisian. Mulai dari pengaduan, cek laporan dan termasuk nomor-nomor penting yang banyak dibutuhkan masyarakat," ungkap Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Selain nomor telepon lokasi-lokasi penting, dalam aplikasi Jogo Malang juga tersedia informasi mengenai alamat jalan tempat-tempat penting yang ada di kota Malang. Mulai dari kantor polisi, tempat wisata, kantor pemerintahan, hotel, SPBU, gerai ATM, tempat ibadah, mall, rumah sakit dan lokasi lainnya tersedia dalam aplikasi tersebut.

"Di situ (aplikasi) jelas menginformasikan alamat dari lokasi publik yang kerap diakses masyarakat. Sehingga ini tentunya sangat membantu masyarakat yang bingung dalam mencari nomor telepon ataupun alamat," jelasnya.

Baca Juga : Seorang Koki Ciptakan Masker dari Kulit Terong, Teksturnya Jadi Mirip Kulit Binatang

Saat ini, informasi yang ada di aplikasi Jogo Malang semakin bertambah. Hal ini setelah adanya menu baru yakni menu Kampung Tangguh. Menu ini berisi informasi mengenai apa itu Kampung Tangguh beserta penjelasan dan panduan dalam hal protokol kesehatan.

Ketika mengklik menu tersebut, masyarakat juga bisa mendapati alamat dari lokasi-lokasi di Kota Malang yang telah dikukuhkan sebagai lokasi Kampung Tangguh di 5 kecamatan.

"Informasi lainnya seperti pengaduan suatu kejadian yang diadukan oleh masyarakat, bisa dilihat oleh pengguna aplikasi Jogo Malang. Termasuk melakukan pengaduan juga bisa," pungkasnya.