Data Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Data Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Bukan hanya pasien konfirm positif covid-19 yang melakukan isolasi di shelter yang disediakan Pemkot Batu. Kategori lainnya juga diperbolehkan menjalani isolasi di Hotel Mutiara Baru. 

Ada  6 orang yang menjalani isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru hingga Sabtu (4/7/2020). Enam orang itu merupakan orang tanpa gejala (OTG) di Kota Batu. Padahal sebelumnya, shelter tersebut hanya terisi satu orang sehingga ada tambahan 5 orang.

Baca Juga : Angka OTG Terus Melonjak, Wawali Ingatkan Warga Kota Malang untuk Tetap Disiplin

Jumlah OTG di Kota Batu mencapai 404 orang. Jumlah itu sama dengan sebelumnya. Rincian 404 orang itu yakni 50 orang dalam pemantauan dan selesai pemantauan 353 orang.

 “Ada OTG yang melakukan isolasi di shelter. Ada 6 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Shelter itu memang dipersiapkan bagi mereka yang ingin melakukan isolasi di luar rumah. Jika ditambahkan dengan 6 orang yang isolasi di shelter, itu menjadi 17 orang. Sebelas di antaranya adalah pasien konfirm positif covid-19.

 Sementara sampai Sabtu,  orang dalam pengawasan (ODP) sejumlah 333 orang. Rinciannya,  8 masih dipantau dan 325 selesai pemantauan.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 118 orang. Rinciannya, 38 di antaranya dalam pengawasan, 71 orang selesai pengawasan, dan 9 orang meninggal dunia.

Baca Juga : Berani Tak Gunakan Masker di Kota Batu? Siap-Siap Nyapu

Selain itu, pasien konfirm sejumlah 79 orang.  Rinciannya, 14 orang dirawat di rumah sakit, 24 orang isolasi di rumah, dan 11 orang di shelter. Selain itu, pasien yang sembuh sejumlah 24 orang dan 6 orang meninggal dunia.