Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Viral, Pengendara Mobil Yaris Terekam Curi Tong Sampah Mal

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

21 - Jun - 2020, 19:02

Placeholder
Adnag bukti Tong sampah yang berada didalam mobil usia dicuri (istimewa)

Media sosial Facebook, kembali ramai dengan sebuah video  yang menunjukan aksi tak terpuji namun cukup menggelikan. Video viral tersebut menunjukkan aksi pencurian yang dilakukan oleh pengendara mobil warna putih.

Menariknya, selain karena yang melakukan pencurian adalah pelaku yang mengendarai mobil cukup mewah, barang yang dicuri oleh pengemudi mobil tersebut juga membuat para netizen geleng kepala.

Baca Juga : Diduga Gelapkan Belasan Mobil Mewah, Anak Mantan Ketua DPRD Surabaya Digugat

 

Betapa tidak, barang yang dicuri oleh pengendara mobil tersebut merupakan sebuah tempat sampah yang terbuat dari plat besi. Tempat sampah tersebut berada di parkiran sebuah mal.

Informasi yang dirangkum dari grup Facebook Info Kriminal dan Lalu Lintas (Nusantara), kejadian pencurian tempat sampah tersebut terjadi pada Sabtu  (20/6/2020). Lokasi pencurian berada di sebuah parkiran mal Sentraland yang ada di Jalan Mangunsarkoro, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dijelaskan akun Nicky Hadie, akun yang mem-posting video pencurian tempat sampah itu, pelaku mencuri tong sampah berbentuk kotak untuk puntung rokok di lantai UG (underground) depan tangga masuk mall sekitar jam 08.00 wib.

Saat itu, pelaku mengendarai mobil Toyota Yaris bernopol AA 83XX NF dan berhenti tepat di depan tong sampah tersebut. Setelah keluar dari mobil pelaku sempat terlihat memantau lokasi sekitar. Begitu situasi aman, pelaku memasukkan tong tersebut ke bagasi belakang mobilnya.

Namun saat melakukan aksinya tersebut, pelaku tak sadar, jika terdapat kamera CCTV yang memantau aksinya. Selain itu, petugas keamanan mal juga turut memantau kejadian tersebut.

Baca Juga : Gelapkan Mobil Mewah, Warga Jodipan Dipolisikan

 

"Security yang melihat dari pantauan CCTV langsung bergerak menghadang pelaku di pintu keluar sesudah palang parkir. Kemudian petugas security melakukan pengecekan dan ditemukan barang bukti (tong sampah) di dalam mobil pelaku, tulis Nicky Hadie dalam postingan grup.

Ketika dimintai identitas oleh petugas keamanan, pelaku berpura-pura mengambilnya di dalam mobil. Namun, tak disangka pelaku kemudian malah langsung tancap gas hingga mengakibatkan anggota security sentraland, Ruli mengalami luka di tangan akibat terserempet mobil pelaku.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan," jelasnya lagi lewat postingannya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya