Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan kembali digelar September mendatang. Namun karena itu, Arema FC masih menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan agar bisa menentukan melakukan persiapan.

Tim peserta Liga 1 2020 saat ini sudah ada beberapa yang melakukan latihan untuk persiapan digulirkannya kompetisi. Namun Arema FC sendiri saat ini belum menentukan kapan akan melakukan latihan untuk persiapan tim.

Baca Juga : Si Tendangan Pisang Arema Mahdi Haris Meninggal, Charis Kenang Sosok Pelatih Humoris

 

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian tanggal digulirkan Liga 1 2020. Hal tersebut berkaitan dengan komunikasinya dengan tim pelatih untuk melakukan persiapan tim dan memanggil pemainnya untuk kembali ke Malang.

"Alhamdulillah, tentunya ini sesuai dengan keinginan Arema FC. Namun kami masih menunggu tanggal persisnya kapan dimulai," ujar Ruddy Widodo.

Di sisi lain, saat ini Arema FC sudah mempersiapkan protokol kesehatan bagi pemain yang akan kembali ke Malang. Hal itu adalah cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di mana di Kota Malang ataupun Malang Raya masih ada penambahan orang yang terpapar setiap harinya.

"Nantinya tim dokter akan mengawasi bagaimana kondisi pemain saat sudah ditentukan kapan latihan kembali," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga : Arema FC Susun Protokol Kesehatan, Harus Tes Kesehatan Setelah Masuk Zona Merah

 

Sementara itu, para pemain gawang Arema FC mulai melakukan latihan di beberapa lapangan di Kota Malang bersama pelatih kiper Felipe Americo. Sebuah hal positif di mana saat ini Malang Raya juga sudah menerapkan New Normal dan latihan tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.