Pemkab Lumajang akan Tandatangani MoU dengan TNBTS Soal Wisata Ranu Pani | Jatim TIMES

Pemkab Lumajang akan Tandatangani MoU dengan TNBTS Soal Wisata Ranu Pani

Jun 06, 2020 17:54
Salah satu perencanaan wisata Ranu Pani Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Salah satu perencanaan wisata Ranu Pani Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pengembangan wisata Ranu Pani yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan segera dimulai.

Minggu depan, penandatanganan MoU antara TNBTS dan Pemkab akan ditandatangani, yang akan menandai akan dimulainya pengembangan wisata Ranu Pani, sebagai salah satu Destinasi wisata Lumajang.

Baca Juga : Usai Diterjang Rob, Objek Wisata Balekambang Kembali Dibuka 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); 

 

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML ketika ditemui media ini menyatakan, sebelum memanfaatkan dana dari pemerintah pusat untuk pengembangan wisata Ranu Pani, lebih dulu akan memanfaatkan dana dari daerah, salah satunya  dana CSR.

"Kita mulai dengan menggunakan dana dari Lumajang dulu, diantaranya dari dana CSR, baru akan dilanjutkan dengan memanfaatkan dana dari pemerintah pusat, yang sejak awal memang akan dimanfaatkan untuk pengembangan wisata Ranu Pani," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, hari ini Sabtu (6/6).

Sebagaimana pernah disampaikan Bupati Lumajang sebelumnya, sejumlah fasilitas penunjang akan dibangun di Ranu Pani, termasuk infrastruktur jalan yang akan menjadi ases bagi wisatawan yang akan menuju Ranu Pani.

Bahkan ketika Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ketika mengadakan kunjungan ke Ranu Pani, orang nomor satu di Jatim itu memiliki semangt yang sama dengan Pemkab Lumajang, dalam perencanaan pengembangan wisata Ranu Pani.

Topik
wisata Ranu Pani Lumajang Ranu Pani Pemkab Lumajang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Destinasi wisata Lumajang Bupati Lumajang Berita Lumajang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Berita Lainnya