Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Bisa Kendalikan Kendaraannya, 2 Truk Jadi Korban

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

02 - Jun - 2020, 16:41

Placeholder
Kendaraan truk yang terlibat kecelakaan berawal dari kecerobohan pengemudi (Ist)

Kewaspadaan dan konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya memang tak bisa disepelekan. Sebab jika tak hati-hati, kecelakaan hingga berujung maut bisa saja terjadi.

Seperti halnya kecelakaan yang terjadi di Jalan 
Raden Panji Suroso, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tiga kendaraan jenis truk terlibat kecelakaan naas hingga menyebabkan dua truk rusak parah dan ringsek pada bagian depan.

Baca Juga : Kurang Penerangan, Motor Tabrak Tong Pembatas hingga Pengendara Tewas di TKP

Namun beruntung, meskipun dua truk mengalami ringsek pada bagian depan, kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Masing-masing pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

Panit 1 Laka Lantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur, menjelaskan, kronologis awal kecelakaan tersebut. Kecelekaan bermula dari truk Mitsubishi bernopol N-9895-UH yang dikemudikan oleh Umar Faudin, warga Jalan RA. kartini Kemantren, Jabung, Kabupaten Malang, saat berjalan dari utara ke selatan.

Namun saat sampai di lokasi kejadian, karena kurang konsentrasi dan tidak waspada, kendaraan yang dikendarainya menabrak bagian belakang dari kendaraan truk Hino bernopol AG9552 UP yang dikemudikan oleh Apriyanto Trigo Cahtono warga Nglegok, Kabupaten Blitar.

"Ya karena kendaraan pertama terlalu kencang, kemudian pengemudinya tak bisa mengontrol kendaraan. Meskipun sudah mengerem, jarak terlalu dekat, ahkirnya truk menabrak kendaraan di depannya(truk Hino)" terang Deddy.

Lanjut Deddy, setelah truk Hino tertabrak cukup kencang oleh kendaraan truk Mitsubishi, membuatnya terdorong dan kehilangan kontrol. Serta melaju tak  terkendali dan menghantam kendaraan lain di depannya.

Baca Juga : Tiga Nyawa Pemuda Melayang Usai Tenggak Alkohol Dicampur Minuman Bersoda

"Ada truk tronton box bernopol AB 8612 NE dengan pengemudi inisial S (Suherman), warga Singosari yang berada di depan truk Hino. Tak pelak truk itu kenabkena hantam," terangnya.

Adanya kecelakaan yang melibatkan tiga kendaran truk tersebut sempat membuat kemacetan. Namun saat ini, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan dan dievakuasi di Unit Laka Polresta Malang Kota.

Saat ini pengemudi truk juga maish menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui sebab pasti terjadinya kecelakaan, maupun adanya unsur pemicu lain penyebab kecelakaan.
 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana