Datangi Kampung Tangguh di Kota Batu, Gubernur Khofifah Ucapkan Terima Kasih | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Datangi Kampung Tangguh di Kota Batu, Gubernur Khofifah Ucapkan Terima Kasih

May 27, 2020 19:47
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh di RW 01, Dusun Pendem, Desa Pendem, Rabu (27/5/2020). (Foto: istimewa)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh di RW 01, Dusun Pendem, Desa Pendem, Rabu (27/5/2020). (Foto: istimewa)

Ratusan warga menggunakan masker menyambut hangat kedatangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berada di Kampung Tangguh di RW 01, Dusun Pendem, Desa Pendem, Rabu (27/5/2020).

Saat Khofifah datang, terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan sebelumnya oleh warga setempat. Usai mencuci tangan ia masuk di bilik sterilisasi yang di dalamnya terdapat alat semprot berupa cairan antiseptik.

Baca Juga : Viral Video Ibu-Ibu dan Bapak Senam Pagi di Gang, Cara Unik Warga Malang Sambut New Normal

Usai melakukan tahapan itu mantan Menteri Sosial RI melihat catatan buku tamu dari setiap warga yang keluar dan masuk kampung tersebut. “Kedatangan saya untuk meninjau Kampung Tangguh merupakan ketiga kalinya di Malang Raya,” ucapnya.

Ia menambahkan, hadirnya Kampung Tangguh di tengah masyarakat itu merupakan bagian dari kekuatan social preveter. Karena keterlibatan kebersamaan masyarakat berbasis RT/RW dan desa akan efektif dalam pencegahan penularan Covid-19 khususnya di kawasan desa tersebut.

Dengan pencatatan administratif sejak bulan Maret lalu, ditambah lumbung pangan inisiatif masyarakat sebagai upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, merupakan role model yang bisa diterapkan di mana saja.

“Sehingga solidaritas masyarakat menjadi kekuatan yang besar untuk membangun komitmen dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Khofifah.  

“Terima kasih kepada Satgas Covid-19, Desa Pendem serta masyarakat yang sudah mengawal warganya untuk saling melindungi,” imbuhnya

Baca Juga : Ada 8 Event Dicoret, Anggaran Rp 4,5 Disparta Batu Beralih untuk Tangani Covid-19

 Apalagi pencegahan Covid-19 itu bergantung pada partisipasi aktif masyarakat. Sementara itu, seiring dengan berlangsungnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Malang Raya hasilnya penyebaran paparan Covid-19 sudah melandai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Batu Berita Batu

Berita Lainnya