Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ada 8 Event Dicoret, Anggaran Rp 4,5 Disparta Batu Beralih untuk Tangani Covid-19

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - May - 2020, 18:15

Placeholder
Salah satu Festival Kampung Tani merupakan kegiatan yang masuk dalam kalender Event Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Totalnya Rp 4,5 miliar anggaran pergeseran yang digelontorkan Dinas Pariwisata untuk penanganan Covid-19. Tentunya membuat beberapa program harus dihapus pada tahun 2020 ini demi memutus rantai Covid-19.

Lalu apa saja agenda yang tidak bisa digelar pada tahun ini? Ada sekitar delapan event tahunan yang terpaksa dicoret.

Diantaranya Festival Agraris, Batu Culture Carnival, Rupa Warna Rupa, Gebyar Bantengan, Festival Ngaglik, Festival Brantas, Festival Sanduk Masal, Gebyar Musik dan Seni. Ya event tersebut merupakan event tahunan yang selalu digelar di Kota Batu.

Event itu dibuat untuk mengundang wisatawan datang ke Kota Batu. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Batu.

“Beberapa pertunjukkan memang tidak bisa digelar tahun ini, dan ini merupakan even tahunan, melihat kondisi pandemi Covid-19 ini,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Menurutnya pada event Festival Agraris tahun 2020 sebenarnya Kota Batu jadi tuan rumah. Yang akan diikuti perwakilan kelompok seni dari 16 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, sayangnya harus ditiadakan.

Sementara itu dari anggaran Rp 4,5 miliar rinciannya dikurangi dari anggaran DAK Non Fisik yang dipotong 50 persen dari total Rp 1,1 miliar.

Kemudian hasil refocusing untuk belanja tak terduga (BTT) sebesar Rp 1,7 miliar dan tambahan realokasi sebesar Rp 1,6 miliar.


Topik

Peristiwa batu berita-batu berita-hari-ini upaya-penanganan-covid19 8-Event-Dicoret Anggaran-Disparta-Batu Dinas-Pariwisata-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni