Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Jombang saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES/
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Jombang saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES/

Pasien positif Covid-19 di Jombang bertambah 1 menjadi 25 orang. 

Pasien positif Covid-19 ke-25 ini merupakan seorang karyawan toko di Pasar Kapasan, Surabaya. 

Dia masuk dalam kategori orang tanpa gejal (OTG).

Baca Juga : Hasil Rapid Test Ulang Dua Karyawan Golden Swalayan Dinyatakan Non Reaktif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno mengatakan, jumlah pasien positif di Jombang bertambah menjadi 25 orang. 

Pasien terbaru adalah pria 55 tahun asal Kecamatan Sumobito yang bekerja sebagai karyawan toko di Pasar Kapasan, Surabaya.

"Secara kumulatif untuk pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 25 orang, dari sebelumnya sebanyak 24 orang. Artinya, ada 1 orang tambahan pasien terkonfirmasi," ujar Budi kepada wartawan, Rabu (20/5).

Pasien positif ke-25 ini dinyatakan terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Selasa (19/5) kemarin. 

Swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

Dikatakan Budi, pasien ini tergolong orang tanpa gejala (OTG) karena tidak menunjukkan gejala klinis yang diakibatkan oleh virus corona. Saat ini, pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Jombang.

"Dirawat di RSK Mojowarno, karena RSUD Jombang sudah penuh. Pasien ini dikategorikan OTG," tandasnya.

Baca Juga : Ditutup 2 Minggu, Puskemas Simo Dibuka Lagi

Dengan begitu, maka kasus pasien positif di Jombang tercatat sebanyak 25 orang. Dimana, dua diantaranya dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali berturut-turut keluar negatif. Mereka adalah pria usia 58 tahun asal Kecamatan Diwek dan seorang dokter perempuan berusia 42 asal Kecamatan Diwek.

Sedangkan, satu pasien positif dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (14/5) kemarin. Pasien positif covid-19 yang meninggal yaitu perempuan 51 tahun asal Kecamatan Tembelang. Ia sebelumnya dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh Dinkes Provinsi Jatim pada Minggu (10/5).(*)