Kondisi jenazah Bandi dan sumur tempat bunuh diri. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kondisi jenazah Bandi dan sumur tempat bunuh diri. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Seorang bapak dengan satu anak yang diketahui bernama BND (50) warga Desa Trenceng Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas di dalam sumur. BND yang biasanya tiap sore duduk teras, tiba-tiba meninggalkan rumah dengan kondisi sakit. 

"Dia biasanya duduk di depan rumah, tidak kemana-mana. Namun hari ini dia tidak ada dan keluarga mencari karena menjelang maghrib juga belum pulang," kata Zaki (40) tetangga korban, Minggu (16/02) malam. 

Bandi yang baru empat hari pulang dari rumah sakit, berdasarkan keterangan yang diperoleh mengalami sakit komplikasi. 

"Dirumah tidak ada yang merawat, dia lama meranhau di Malaysia sedangkan istrinya ke Hongkong," kata Kepala Desa Trenceng Ropingi. 

Karena sakit yang diderita, BND merasa frustrasi apalagi dikabarkan juga tidak harmonis dengan istrinya. 

BND akhirnya ditemukan didalam sumur milik tetangganya yang bernama Sunarto, tepat ditimur rumahnya.

Kapolsek Sumbergempol, AKP Nengah Suteja menerangkan jika BND memang mengalami sakit komplikasi dengan sekujur tubuhnya membengkak.

"Keterangan saksi mengalami diabetes dan ada indikasi gagal ginjal, dirumah tidak ada yang marawat karena istrinya ke Hong Kong," ungkap Suteja.

Pihak Polsek mendapatkan informasi dari perangkat desa sekitar jam 19.00 wib. Suteja langsung datang dan memimpin langsung jalannya evakuasi jenazah BND dari dalam sumur yang diperkirakan 3 hingga 4 meter.

"Ini murni bunuh diri dan dari hasil pemeriksaan medis dan olah TKP tidak ditemukan bekas kekerasan," jelasnya.

Keluarga korban menurut Suteja juga telah memgikhlaskan kematian BND, minta tidak dilakukan autopsi dan meminta agar jenazah dapat segera dimakamkan.