Mario Gomez saat beri instruksi pemainnya (official Arema FC)
Mario Gomez saat beri instruksi pemainnya (official Arema FC)

Menjelang turun di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, pelatih kepala Arema FC Mario Gomez mengaku tidak mengetahui kekuatan Sabah FA yang akan dihadapi pada pertandingan pertama grup B di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020).

Pemetaan kekuatan lawan di grup B Piala Gubernur Jatim 2020 memang sudah dilakukan oleh Arema FC. 

Tapi Mario Gomez tetap ingin fokus menata timnya agar cepat menemukan komposisi pemain yang tepat sebelum Liga 1 2020 dimulai.

Bahkan Gomez juga menyebut tidak ingin mengetahui secara detail bagaimana Sabah FA bermain, dan ingin lebih fokus kepada permainan timnya. 

"Saya tidak tahu mereka punya pemain baru, tapi saya (juga) tak tahu pemain lainnya," kata Gomez singkat.

Sementara itu, Arema FC juga kehilangan dua pemain yakni Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli yang dipanggil Shin Tae Yong (pelatih kepala Timnas Indonesia) untuk melakukan training center di Jakarta mulai hari ini hingga 17 Februari 2020.

Meski begitu, Gomez tidak begitu khawatir karena kehilangan pemain. 

Justru pelatih asal Argentina itu merasa bangga karena pemainnya ada yang masuk dalam radar pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia. 

Hal itu membuktikan bahwa pemain Arema FC memiliki kualitas yang dibutuhkan Merah Putih.

"Bagas dan Rafli, itu bagus buat mereka bela Timnas Indonesia. Kami punya pemain lain, tidak ada masalah ini normal, tahun ini mungkin banyak pemain ke timnas, tapi kami masih punya 24 pemain lain," jelas Gomez.

Untuk diketahui, Arema FC akan menghadapi Sabah FA pada Selasa (11/2/2020) sore di Stadion Kanjuruhan yang baru saja lolos verifikasi oleh PT. Liga Indonesia Baru.