Sekretaris Dinsos Kota Malang Pipih Triastuti saat memberikan sambutan dalam pertemuan K3S. (Doc MalangTIMES)
Sekretaris Dinsos Kota Malang Pipih Triastuti saat memberikan sambutan dalam pertemuan K3S. (Doc MalangTIMES)

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus memberikan perhatian terhadap panti-panti di Kota Malang. Salah satunya seperti hari ini (28/10/2019). Dinsos Kota Malang memberikan bantuan permakanan atau sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tahun 2019.

Sekretaris Dinsos Kota Malang Pipih Triastuti menjelaskan,  dalam pertemuan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), pesertanya merupakan LKS di Kota Malang dan berasal dari beberapa LKS. Misalnya LKS yang menangani anak, LKS yang menangani lansia, dan ada juga LKS yang menangani difabel.

Di sini Dinsos memberikan bantuan permakanan atau sembako yang terdiri dari abon lima kilogram, beras 25 kg, minyak goreng lima liter, dan  susu kepada masing-masing LKS. Dinsos juga berharap agar ke depan pemerintah bisa lebih intens dalam memberikan bantuan kepada para LKS.

"Ini sebagai bantuan dan upaya penambahan gizi bagi mereka. Kami harapkan juga pemerintah bisa melakukan penambahan bantuan," katanya.

Menurut Pipih, pertemuan K3S rutin digelar setiap tiga bulan. Namun  pemberian bantuan hanya dilakukan sekali dalam setahun. "Memang anggaran kami terbatas. Makanya kami harapakan, ke depan ada tambahan dari pemerintah," ujarnya.

Sementara itu,  pertemuan K3S dengan pemberian bantuan tersebut dihadiri sekitar 45 LKS di Kota Malang. Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Ketua K3S Kota Malang Widayati Sutiaji,  yang juga istri Wali Kota Malang Sutiaji.