Pelaksanaan pilkades di Desa Lemper, Pademawu.

Pelaksanaan pilkades di Desa Lemper, Pademawu.



Sebanyak 91 desa dari 13 kecamatan di Pamekasan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak hari ini, Rabu 11 September 2019. 

Sebelumnya, yang mengadakan pilkades serentak hari ini bukan hanya 91 desa, melainkan 93 desa. Namun, pilkades dua desa dinyatakan ditunda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono menyebut dua desa yang ditunda pilkades nya adalah  Desa Lesibg Daya di Kecamatan Batumar-mar dan Desa Tlonto Ares di Kecamatan Waru.

Totok menegaskan penundaan yang dilakukan bukan karena adanya keberpihakan terhadap siapa pun. Namun, penundaan dilakukan karena aturan. "Penundaan murni sesuai dengan regulasi," ucapnya.

Dari 13 kecamatan, di Kecamatan Pademawu ada 12 desa yang menggelar pilkades. Yakni Desa Badduri, Buddih, Bunder, Dasok, Durbuk, Lemper, Pademawu Timur, Pagagan, Prekbun, Sentol, Sopaah, dan Desa Tambung.

Di Kecamatan Proppo, ada 13 desa. Masing-masing Banyu Bulu, Campor, Candi Burung, Jambringin,  Klampar,  Kodik, Panglemah,  Proppo, Rangperang Daja, Rangperang Laok, Samatan, Srambah, dan  Tlangoh.

Dari Kecamatan Larangan, 7 desa yang menggelar pilkades. Yakni Tentenan Blumbungan, Lancar, Larangan Luar, Larangan Dalam, Panaguan, Peltong, Tentenan Timur.

Di Kecamatan Pasean, hanya lima desa yang berpesta demokrasi pilkades hari ini. Sebut saja
Bindang, Dempo Timur, Sotabar, Dempo Barat, dan Tlonto Raja.

Di Kecamatan Pegantenan, tujuh desa yang memghelat pilkades adalah Bulangan Timur,  Palesanggar, Pagentenan, Plakpak, Tebul Barat, Tebul Timur, Tlagah.

Sedangkan dari Kecamatan Palengaan, ada lima desa. Yakni Akkor, Larangan Badung, Palengaan Daja,  Panaan, Rekkerrek.

Sebelas desa di Kecamatan Tlanakan juga mengadakan pilkades. Masing-masing Tlanakan, Ambat, Branta Pesisir,  Bukek, Dabuan,  Kramat,  Mangngar, Panglegur, Taroan, Terrak, Branta Tinggi.

Di Kecamatan Pamekasan, empat desa meliputi Laden, Nyalabuh Daja, Toronan, Teja Timur.

Sementa di Kecamatan Galis, enam desa
Itu yakni Galis, Konang,  Lembung,  Pagendingan, Polagan, Ponteh.

Di  Kecamatan Kadur, lima desa
Itu adalah  Gagah, Kadur, Pamaroh, Kertagena Laok, dan  Bungbaruh.

Dari Kecamatan Pakong, ada 8 desa.
Yakni Banban, Bandungan, Cenlecen, Klompang Barat, Klompang Timur, Lebbek, Palalang, dan Seddur.

Di Kecamatan Waru, 3 desa. Masing-masing
Ragang, Tampojung, Pregi. Dan, di Kecamatan Batumarmar, tujuh desa itu adalah  Blaban,  Kapong, Lesong Laok, Pangerreman, Ponjanan Barat, Ponjanan Timur.


End of content

No more pages to load