Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Ke-28, Pemkab Jember Gelar Seleksi Kafilah

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

07 - Jul - 2019, 13:15

Placeholder
Beberapa peserta seleksi dan pembinaan kafilah MTQ di aula diklat Pemkab Jember. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Untuk persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-28  tingkat Provinsi Jawa Timur, Pemkab Jember menggelar seleksi dan pembinaan kafilah MTQ. Sedikitnya ada 73 kafilah yang mengikuti seleksi dan pembinaan tahap kedua ini.

“Ada 73 orang yang lolos seleksi tahap kedua. Mereka merupakan hasil pembinaan dan seleksi awal yang digelar pada awal Maret lalu,” ujar Kepala Bagian Bina Mental Setda Pemkab Jember Bambang Saputra SH MSi kepada wartawan.

Bambang menambahkan, pada tahap kedua ini, para kailah akan mendapatkan pembinaan dari dewan hakim MTQ Kabupaten Jember dan dibantu oleh dewan pembina LPTQ Jawa Timur.

“Untuk sesi seleksi tahap kedua ini nanti akan disaring menjadi 48 orang. Mereka ini yang nanti akan menjadi kafilah MTQ Kabupataten Jember untuk mengikuti MTQ Provinsi Jawa Timur,” ujar  Bambang.

Pembinaan dan seleksi tahap kedua ini nanti, 48 kafilah yang akan mewakili Jember diharapkan bisa lebih matang, terlebih ada pembinaan lanjutan dari dewan hakim MTQ Kabupaten Jember dan dewan pembina LPTQ Jawa Timur.

“Kami berupaya maksimal  untuk mendapatkan prestasi yang terbaik di even ini, sesuai dengan harapan bupati dan wakil bupati agar mendapatkan kafilah yang sebaik mungkin,” ucap Bambang.

Mengenai target yang dipasang Pemkab Jember dalam MTQ tingkat provinsi ini, Bambang mengatakan, akan memasang target yang realistis. “Selama ini Jember selalu menempatkan wakilnya untuk mendapat peringkat, terutama di lomba bidang Kaligrafi yang menjadi unggulan Kabupaten Jember, di kategori kaligrafi ini, kami selalu langganan juara,” pungkas Bambang.

Pembinaan dan seleksi ini sendiri berlangsung selama dua hari, yakni 6-7 Juli 2019. Pada hari pertama, semua kafilah akan mendapatkan pembinaan selama satu hari dan hari kedua berikutnya merupakan sesi seleksi. 

 


Topik

Agama jember berita-jember Pemkab-Jember Musabaqoh-Tilawatil-Quran-Ke-28



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy