Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PIlkada Kota Malang 2024

Optimis Kantongi Rekom Demokrat, Fairouz Huda: Tinggal Tunggu Waktu Saja

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

11 - Jun - 2024, 09:48

Placeholder
Fairouz Huda.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Tokoh pemuda asal Kota Malang Fairouz Huda optimis bakal bisa mendapat rekom dari Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Kota Malang. Bahkan menurutnya, kepastian tersebut bukan hanya isapan jempol saja. 

Ia menyebut bahwa sampai saat ini, hanya dirinya yang telah mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan telah mengantongi rekom. Terlebih ia juga mengaku telah melalui proses wawancara. 

Baca Juga : Bupati Blitar Pimpin Soft Launching AMDK BLIT: Inovasi Terbaru dari PDAM Tirta Penataran

"Satu-satunya kader yang daftar untuk mendapatkan rekomendasi oleh partai Demokrat, itu hanya saya," ujar Fairouz belum lama ini. 

Dirinya tak memungkiri memang saat ini sudah ada beberapa tokoh yang telah mengembalikan formulir ke Partai Demokrat untuk pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada). Namun menurutnya, dia bisa menjadi prioritas karena merupakan kader asli Partai Demokrat. 

"Tapi kalau yang secara formal menjadi kader, punya KTA (kartu tanda anggota), itu hanya saya. Nah ini kalau di internal partai Demokrat, tentu saja menjadi prioritas utama," imbuh Fairouz. 

Di sisi lain, kendati telah yakin bakal mengantongi tiket rekom untuk maju Pilkada Kota Malang, dirinya tetap menjalin komunikasi. Baik secara internal Partai Demokrat dari tingkat DPD hingga DPP, juga komunikasi dengan tokoh lain untuk kemungkinan koalisi. 

"Komunikasi kami tidak hanya berhenti di DPC, tapi kemudian di DPD dan DPP semakin hari juga semakin baik. Tinggal nunggu waktu saja untuk memformalkan rekomendasi itu, sembari kita merajut komunikasi untuk mendapatkan calon pasangan," tuturnya. 

Termasuk juga untuk berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain. Ia mengklaim bahwa sejumlah partai telah menyambut rajutan komunikasi politik yang ia bangun.

Baca Juga : Jelang Iduladha, RPH Surabaya Jamin Penyediaan Hewan Kurban Bebas Penyakit

"Sekitar 5-6 hari lalu, sudah mendapatkan dukungan dari DPC PAN Kota Malang. Itu dukungan politik yang luar biasa. Karena di luar partai saya sendiri ya, kan," jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar komunikasi itu bisa berlanjut hingga Pilkada Kota Malang resmi bergulir. 

"Terus di luar partai-partai lain juga menyambut komunikasi kami dengan baik. Ini menjadi peluang bagi kami untuk melanjutkan komunikasi politik sehingga lebih konkret lagi ke depan," pungkasnya. 


Topik

Politik fairouz huda parta demokrat pilkada kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana