Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tampang Polwan Mojokerto yang Bakar Suami Diduga Akibat Cekcok Rumah Tangga

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

09 - Jun - 2024, 18:37

Placeholder
Polwan di Mojokerto yang tega bakar suaminya. (Foto dari @Kevin_1muti123)

JATIMTIMES - Tampang atau wajah anggota polisi wanita (Polwan) dari Polres Mojokerto, Jawa Timur yang bakar hidup suami yang juga anggota polisi viral di media sosial.  Aksi pembakaran suami yang juga polisi itu dilakukan di kediaman rumah dinas yaitu di Asrama Polisi Polres Mojokerto. 

Melansir postingan akun X @_NeverAlonely, anggota Polwan yang membakar suaminya yang juga polisi itu bernama Briptu Fadhilatun Nikmah yang berdinas di Polres Mojokerto. Sementara korban yaitu suaminya bernama Briptu Rian Dwi Wicaksono yang berdinas di Polres Jombang. 

Baca Juga : Graha Bangunan Hadirkan Diskon Besar-besaran Juni 2024: Kesempatan Terbaik Belanja Produk Unggulan 

 

Pembakaran itu diduga dipicu masalah rumah tangga, di mana informasi yang diperoleh Briptu Fadhilatun Nikmah tega bakar Briptu Rian Dwi Wicaksono karena gaji ke-13 suami yang seharusnya Rp2,8 juta, saat dicek tinggal Rp800 ribu. 

"Seorang Polwan di Mojokerto Jatim diduga melakukan KDRT kepada suaminya sendiri Briptu Rian Dwi Wicaksono dengan cara dibakar, Sabtu 08.06.24 di asrama Polres Mojokerto," tulis akun tersebut, dikutip Minggu (9/6/2024). 

“Dipicu gaji ke 13 suami yang seharusnya 2,8 ketika di cek di ATM sisa 800 ribu,” sambung keterangan akun tersebut. 

Usai peristiwa tersebut, kini tampang dari Briptu Fadhilatun Nikmah viral di media sosial. Tak sedikit dari netizen yang menyorot wajah pelaku namun membandingkan dengan hal yang sudah ia lakukan.

"cantik tapi suka bakar suami..," Cuit akun @Kevin_1muti123. 

Utas dari akun tersebut lantas banyak ditanggapi oleh netizen lainnya. 

"Cantik fisiknya belum tentu cantik mentalnya," Ujar @aran****.

"Geulis tapi sadis..." Kata @jack***.

Briptu RDW seusai kejadian langsung menjalani perawatan intensif di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Namun, korban akhirnya tak terselamatkan setelah mengalami luka bakar 90 persen. Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, Briptu RDW meninggal dunia siang tadi sekitar pukul 12.55 WIB.

"Benar, meninggal pada pukul 12.55 dan akan dimakamkan di Jombang karena asalnya dari sana," kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri, Minggu (9/6/2024). 

Baca Juga : Raden Ayu Lasminingrat: Pelopor Perempuan Intelektual Indonesia yang Terlupakan 

 

Sementara itu, pelaku saat ini telah diamankan di Polres Mojokerto Kota untuk diperiksa. "Pelaku masih kami lakukan pemeriksaan bergabung dengan Krimum dan Bidpropam Polda Jatim," jelasnya.


Topik

Peristiwa polwan kojokerto polwan bakar suaminya berita viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana