Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilgub Jatim 2024

Gibran Bagikan Susu Gratis ke Sekolah di Surabaya, Emil Dardark dan Hendy Setiono Ikut Tampil

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Jun - 2024, 15:13

Placeholder
Gibran Rakabuming Raka saat membagikan susu gratis di Surabaya

JATIMTIMES - Gibran Rakabuming Raka menggelar bagi-bagi susu gratis SD Negeri Margorejo VI/524 Surabaya, Kamis (6/6/2024). Yang menarik, dalam agenda itu ikut tampil ke publik dua sosok bakal calon kepala daerah (Bacakada). Yakni, bakal calon wakil gubernur Jatim, Emil Dardak dan bakal calon wakil wali kota Surabaya, Hendy Setiono.

Selain susu, Gibran juga membagikan buku-buku dan alat tulis kepada siswa-siswa di sekolah yang terletak di Jalan Taman Jemursari Selatan No. 4, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya tersebut.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Madura Dukung Employee Volunteering di Hutan Mangrove Surabaya

Sebelumnya, Gibran mengunjungi Surabaya untuk menghadiri acara ramah tamah di kediaman bakal calon gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di  daerah Jemursari, Surabaya. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Paslon Khofifah dan Emil Dardak yang akan kembali bertarung di Pilgub Jatim 2024.

Kedatangan ketiganya di SD Negeri Margorejo VI/524 disambut dengan antusiasme dari anak-anak kecil berdesakan untuk mendapatkan susu, buku, alat tulis, dan gantungan kunci.

"Ini ya adik-adik, ada susu dan buku tulis. Jangan berebut, jangan berebut," ujar Gibran kepada puluhan siswa di halaman sekolah.

Gibran secara spontan mendatangi sekolah yang tepat berada di depan kediaman Khofifah Indar Parawansa tersebut. Karena saat akan berpamitan pulang, puluhan siswa meneriakkan nama Gibran dari lantai dua gedung sekolah.

Saat itu Gibran juga berfoto bersama para guru dan siswa SDN Margorejo VI. Sehingga menambah kegembiraan dan semangat di antara para siswa. Aksi spontan tersebut mendapatkan respons dan rasa bahagia dari raut wajah siswa yang bertemu langsung dengan Wakil Presiden RI terpilih tersebut.

Di sela acara tersebut awak media sempat bertanya soal peluang adiknya Kaesang Pangarep yang santer akan maju berdampingan dengan Hendy Setiono. Namun, Gibran meresponnya dengan santai. 

Baca Juga : Ngaku Dipepet Banyak Parpol, Sutiaji Belum Putuskan Maju Pilkada

"Tanya Kaesang langsung. Tanya Kaesang langsung ya," singkat putra sulung anak Presiden RI, Joko Widodo ini.

Hendy Setiono yang juga ikut mendapingi  menambahkan bahwa aksi spontan yang dilakukan oleh Gibran sangat mirip dengan apa yang dilakukan  Jokowi. 

"Semuanya natural dan tiba-tiba membuat kejutan bagi siswa-siswa di SDN Margorejo. Dan keliatannya euforia dari para siswa dalam menyambut kedatangan Mas Gibran juga sangat ramai dan penuh dengan canda tawa," imbuh Hendy.


Topik

Politik Surabaya Gibran Emil Dardak Hendy Setiono susu gratis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri