Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kesehatan

7 Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua Usia Lanjut Agar Tetap Segar Bugar

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jun - 2024, 08:46

Placeholder
Ilustrasi orang tua lanjut usia. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kebutuhan vitamin tidak memandang usia, termasuk untuk Anda yang sudah memasuki lanjut usia atau lansia. Meski bertambah usia, Anda tetap membutuhkan vitamin agar tubuh tetap sehat. Jika gagal memenuhi kebutuhan gizi ini, jangan heran jika berbagai penyakit pada lansia jadi mudah menyerang. 

Nah, dengan semakin bertambahnya usia, beberapa jenis vitamin tertentu menjadi sangat penting, tergantung kondisi tubuh masing-masing. Lalu, apa saja vitamin yang perlu dipenuhi lansia? 

Baca Juga : Ini 5 Rekomendasi Drakor yang Tayang di Netflix Bulan Juni 2024

Dilansir dari laman Halodoc, berikut 7 rekomendasi vitamin yang bisa dikonsumsi oleh para orang tua dengan usia lanjut. 

Kal-95 6 Kaplet

Kal-95 6 Kaplet

Rekomendasi vitamin untuk orang tua yang pertama adalah Cal-95 6 Kaplet yang sangat bagus untuk membantu memelihara kesehatan tulang orang tua. Sebab, orang tua termasuk kelompok yang rentan mengalami penyakit tulang. 

Adapun komposisinya antara lain kalsium, zinc, boron, dan magnesium. Suplemen ini juga sering diresepkan dokter sebagai terapi suportif pada kondisi osteoporosis. 

Saat mengonsumsinya, kamu dapat meminum 1 kaplet sebanyak 1-2 kali sehari. Kisaran harga: Rp 50.800 per strip.

Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet

Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet

Blackmores ini terdiri dari multivitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama meningkatkan sistem imun. 

Kandungannya antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B5, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, kalsium, magnesium, zinc, hingga zat besi. 

Minumlah vitamin untuk orang tua ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan, yakni 1 tablet sehari setelah makan. Kisaran harga: Rp 168.500 per botol.

Neurobion Forte 10 Tablet

Neurobion Forte 10 Tablet

Pilihan vitamin orang tua selanjutnya yaitu Neurobion Forte 10 Tablet. Neurobion Forte 10 Tablet sangat tepat digunakan untuk kamu yang mengalami defisiensi vitamin B1, B6, hingga B12. 

Ketiga vitamin tersebut akan bekerja untuk memelihara kesehatan fungsi saraf, membantu metabolisme protein dan asam amino, serta pencegahan neuritis perifer dan neuralgia. 

Dosis pemberian per harinya cukup 1 tablet saat atau sesudah makan. Perlu dipertegas, wanita hamil dan menyusui yang ingin mengonsumsi vitamin ini ada baiknya untuk konsultasi ke dokter dulu. Kisaran harga: Rp 50.200 per strip.

Pharmaton Vit 5 Kaplet

Pharmaton Vit 5 Kaplet

Selanjutnya, vitamin orang tua yang dapat dikonsumsi yaitu Pharmaton Vit 5 Kaplet. Di dalamnya terkandung berbagai multivitamin, mineral, ekstrak ginseng, hingga selenium yang dapat membangkitkan kembali stamina dan memelihara kesehatan tubuh. 

Vitamin untuk orang tua ini sangat dianjurkan diminum di waktu makan pagi tanpa dikunyah. Ingat, vitamin ini tidak dianjurkan untuk anak dengan usia masih di bawah 12 tahun, ya! Kisaran harga: Rp 29.000 per strip.

Glisodin 30 Kapsul 

Glisodin 30 Kapsul 

Mengonsumsi antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya sangatlah direkomendasikan, terutama bagi orang tua. 

Nah, kamu bisa dapatkan antioksidan alami dari ekstrak melon dalam Glisodin 30 Kapsul ini. Vitamin untuk orang tua ini dapat dikonsumsi 1 kapsul per harinya setelah makan pagi. Rentang harga: Rp 163.500 – Rp 333.300 per botol.

Renovit Gold 30 Kaplet 

Renovit Gold 30 Kaplet 

Renovit Gold 30 Kaplet mengandung suplemen yang ditujukan untuk orang tua yang sudah mengalami penurunan fungsi kognitif, dan gangguan fungsi penglihatan.  

Namun, manfaat Renovit Gold 30 Kaplet tidak hanya itu, tetapi juga dapat mempercepat proses penyembuhan, membantu metabolisme tubuh, dan membantu regenerasi sel yang rusak akibat radikal bebas.  

Cukup dikonsumsi 1 kaplet per hari. Suplemen ini dapat dikonsumsi setelah makan. Kisaran harga: Rp 99.900 per botol.

Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul

Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul

Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul adalah pilihan vitamin untuk orang tua dengan kandungan minyak ikan alami, omega-3, DHA, dan EPA. 

Gunanya untuk memelihara kesehatan dan mencegah beberapa penyakit tertentu. Contohnya, mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi. 

Bila hanya digunakan sebagai suplementasi, orang tua dapat meminum 2 kapsul sehari setelah makan. Namun juga untuk mengurangi pembengkakan pada sendi, gunakan hingga 4 kapsul per hari dalam dosis terbagi setelah makan. Kisaran harga: Rp 97.200 per botol.


Topik

Kesehatan Obat obat untuk orang tua obat tulang obat sendi kesehatan lansia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni