Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Ellips Shine Sister Beber Kesehatan Rambut  Berdampak Positif ke Psikologi dan Pengembangan Karir

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

01 - Jun - 2024, 10:32

Placeholder
Ellips kenalkan kampanye #RambutTetapMuda untuk tingkatkan kesadaran pentingnya merawat rambut. (ist)

JATIMTIMES - Perawatan rambut di kalangan perempuan Indonesia terbilang masih cukup rendah. Hal ini terbukti dari sebuah riset internal yang dilakukan Ellips.

Hasil riset menunjukkan bahwa 41 kaum hawa di tanah air yang melakukan perawatan rambut dengan menggunakan vitamin rambut.

Baca Juga : Polisi Terus Lakukan Penyidikan Kasus Kekerasan Anak Selebgram Meski Sudah Dilimpahkan ke Kejari

Persentase 41 persen ini pada kalangan perempuan dengan usai tertentu, yakni mereka yang berusia 15-39 persen. Artinya, 41 persen responden perempuan pada kisaran usia itu setidaknya menyadari akan pentingnya kesehatan rambut sehingga menggunakan vitamin rambut.

Sementara, soal mereka yang belum menyadari dan masih acuh dengan perawatan rambut, persentasenya tinggi, yakni sebesar 59 persen. Jumlah 59 persen perempuan ini dari hasil riset tidak menggunakan vitamin rambut dan menganggap bahwa rambut tidak memerlukan perawatan khusus.

Kurangnya literasi akan pentingnya merawat rambut maupun terkait tanda-tanda penuaan pada rambut tampaknya menjadi salah satu faktor. Kebanyakan, mereka hanya berpatokan bahwa penuaan rambut terjadi bilamana terjadi perubahan warna.

Berkaitan tentang itu, Ellips sebagai pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia berkolaborasi dengan berbagai kampus di Indonesia untuk mengampanyekan #RambutTetapMuda.

Arviane, head of public relations Kino Indonesia, menjelaskan, bahwa pihaknya menyadari masih banyak perempuan muda Indonesia yang belum aware bahwa meningkatkan kepercayaan diri dapat dimulai dengan merawat rambut.

Maka dari itu, kampanye dan kolaborasi ini menjadi sebuah hal yang cukup penting. Sebab, hal bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya merawat rambut yang berdampak pada psikologi dan kepercayaan diri dalam pengembangan karir.

"Kami mengedukasi mahasiswa bahwa memiliki penampilan yang menarik, terutama rambut yang indah dan sehat, menjadi penunjang kepercayaan diri dan saat memasuki dunia profesional, penampilan diri dapat memberikan impresi yang baik dalam dunia kerja," tuturnya.

Baca Juga : Awas, Wilayah di Indonesia Ini Berpotensi Alami Kekeringan hingga Akhir September 

Selain berdampak positif pada penampilan,  rutin merawat rambut juga berdampak pada kesehatan kepala dan kian berdampak positif pada psikologi seseorang, yakni lebih percaya diri.

"Pengetahuan mahasiswa tentang menjaga kesehatan rambut belum seluas pengetahuan tentang merawat kulit, padahal merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit," ungkapnya.

Sebagai solusi, terdapat vitamin rambut, yakni Ellips Hair Vitamin Moroccan Series. Vitamin ini sangatlah bermanfaat untuk digunakan dalam merawat rambut. 

Vitamin rambut ini diperkaya dengan berbagai kandungan vitamin, yakni moroccan oil atau argan oil, jojoba oil, pro vit B5, serta vitamin A, C, dan E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. 

Selain itu, formula ini mengandung UV dan head protection untuk menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan mencegah kerusakan dari faktor eksternal. 


Topik

Gaya Hidup Ellips perawatan rambut rambut sehat dan indah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy