Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA JATIM 2024

Resmi Direkom Tiga Partai, Pasangan Khofifah-Emil Sudah Penuhi Syarat Melaju di Pilgub Jatim

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

19 - May - 2024, 09:24

Placeholder
Pasangan Khofifah-Emil ketika mendapat rekom dari PPP Jatim

JATIMTIMES - Pasangan Bakal Calon Gubernur - Wakil Gubernur (Bacagub - Bacawagub) Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mendapatkan surat rekomendasi resmi dari DPW PPP Jatim di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu (18/5/2024) malam.

Penyerahan surat rekomendasi ini sekaligus menandakan bahwa partai berlambang Ka'bah ini bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan Khofifah - Emil jilid II pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

Baca Juga : Resmi Direkom Tiga Partai, Pasangan Khofifah-Emil Sudah Penuhi Syarat Melaju di Pilgub Jatim

"Nanti seluruh DPC PPP se Jatim akan kerja mengawal Khofifah-Emil menang dengan kolaborasi parpol pengusung," ujar Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab.

Menurut Mundjidah, Khofifah ialah bagian keluarga besar dari PPP. Apalagi, perempuan yang juga menjabat Ketum PP Muslimat NU ini mengawali karir politiknya di PPP.

"PPP bukan orang lain sama Bu Khofifah terutama Bu Khofifah adalah keluarga Almarhum Masykur Hasyim yang pernah menjadi ketua PPP Jatim," katanya.

Sementara itu, Khofifah bersyukur dengan rekomendasi sepaket dengan Emil yang diberikan oleh PPP. Kini rekomendasi sepaket itu sudah ada tiga partai politik. Yakni Demokrat, Golkar dan PPP.

"Kan rekom sudah ada Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN. Memang kita menunggu proses turunnya rekom paket Khofifah-Emil. Yang sudah paket Khofifah - Emil itu Demokrat, kemudian Golkar. Hari ini PPP," katanya.

Perempuan yang juga menjadi Jubir Kampenya Prabowo - Gibran pada Pilpres lalu ini meyakini parpol lain yang sudah memberikan rekomendasi kepada dirinya juga akan turun ke Emil. Karena parpol yang ada masih dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga : Rekom PKB Turun ke Warsubi untuk Pilbup Jombang 2024, Siapa Sosok Wakilnya?

"InsyaAllah, semua akan berseiring. Seperti yang disampaikan Ketum Partai Goljar bahwa komunikasi partai dalam afiliasi KIM InsyaAllah pada sisi paket Khofifah - Emil," ungkap Khofifah.

"Kami bangun komunikasi, Mas Emil juga bangun komunikasi yang sama. Jadi saling mencari waktu yang cocok di antara kami. Kita bangun komunikasi seluas luasnya. Sinergi juga. Kalau dukungan kiai di Jatim sih InsyaAllah luar biasa," pungkas dia.

Dengan adanya tiga rekom partai ini pasangan Khofifah-Emil sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri. Karena jumlah kursi Golkar di DPRD Jatim ada 15 kursi. Kemudian Demokrat 11 kursi dan PPP 4 kursi.

Sehingga jika ditotal pasangan Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan 30 kursi di DPRD sementara ini. Dan itu sudah memenuhi syarat minimal 24 kursi dari total 120 anggota dewan di DPRD Jatim.


Topik

Politik Khofifah Indar parawansa pilkada Jatim Mundjidah-wahab



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya