Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Minibus Hilang Kendali Hantam Pembatas Jalan, Sopir dan Satu Penumpang Terluka

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

17 - May - 2024, 09:32

Placeholder
Kecelakaan tunggal minibus menghantam pembatas jalan di Jalan Ir. Soekarno, Beji, Junrejo Batu.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur wisata Kota Wisata Batu. Sebuah minibus hilang kendali dan menabrak pembatas jalan di Jl. Ir. Soekarno Desa Beji, Junrejo, Kota Batu, Kamis (16/5/2024) malam. Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka.

Video amatir merekam kondisi pasca kejadian di dekat taman wisata Jatim Park 3 sempat muncul di media sosial. Korban tampak lemas di pinggir jalan dan tercecer pecahan kaca mobil minibus pasac dilakukan evakuasi. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga : Daun Pinus Ternyata Bisa Dibuat Soda dan Diminum, Begini Cara Bikinnya

Informasi itu dibenarkan Kanit Gakkum Satlantas Polres Batu Ipda Hendri. Dari hasil olah TKP peristiwa itu diketahui sekitar pukul 19.00. Tepatnya di sisi barat SPBU Beji. "Betul, kejadian kecelakaan out of control di wilayah Beji, Junrejo," kata Hendri.

Ialah mobil Minibus Daihatsu Espass bernomor polisi N-1536-JR, yang dikemudikan Slamet (76), warga Jln. Kelud Gang Punden No 42 RT 02 RW 11 desa Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Ia berkendara bersama dengan Nurti (68), asal Jln. Kelud Gang Punden No 42 RT 02 RW 11 desa Sisir Kecamatan Batu Kota Batu.

Hendri menjelaskan, sebelum mengalami kecelakaan, minibus tersebut melaju dari arah Timur menuju ke Barat, atau dari arah Kota Malang menuju Batu dengan kecepatan sedang. Saat melintas di jalan sedikit menanjak, sopir tidak bisa menguasai laju kendaraanya kemudian menabrak pembatas tengah Jalan Raya Ir. Soekarno Beji.

Minibus menghantam pembatas jalan dan rambu lalin.

Insiden tersebut juga menyebabkan kerusakan pada rambu-rambu di pembatas jalan yang ikut tertabrak. Pengemudi minibus yakni Slamet mengalami luka di bagian kepala, luka lecet pada kaki dan tangan sebelah kanan.

Baca Juga : Kebakaran Gudang Snack di Singosari: Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Ratusan Juta

Sedangkan mengalami luka Patah tulang di lengan sebelah kiri korban di rawat Di Rs Karsa Husada Batu.

"Kedua korban di rawat di RS Karsa Husada Batu," sebutnya. Dwri kejadian tersebut, korban mendera kerugian materil kendaraan sekitar Rp2 juta. Terjadi kerusakan sedang pada kendaraan. Pasca dievakuasi, kendaraan diamankan sementara oleh kepolisian.


Topik

Peristiwa kota wisata batu kecelakaan kota batu kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya