Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Komisi B DPRD Surabaya Persilahkan Pedagang di Pasar Keputran Berkirim Surat ke Dewan

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

15 - May - 2024, 11:58

Placeholder
Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Zuhrotulaila ketika sidak ke Pasar Keputran

JATIMTIMES - Kegalauan dan kecemasan para pedagang sayur area Pasar Keputran Surabaya sedikit mendapatkan saluran dengan kehadiran anggota komisi B DPRD Surabaya, Zuhrotulaila. 

Selasa (13/5/2024) malam, Zuhrotul secara mendadak mengunjungi area pasar untuk melihat realitas lapangan yang katanya mereka disebut pedagang illegal dan seringkali kena razia Satpol PP.

Baca Juga : Dewan Eurasia Internasional Tawarkan Kerja Sama Tiga Sektor ke Pengusaha di Jatim

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Sayur Area Pasar Keputran, menyambut antusias kedatangan Anggota Komisi B tersebut. 

Ditemui oleh Romli, Koordinator pedagang, Zuhrotul melihat area rumah yang dipakai berdagang yang disegel oleh Satpol PP. 

“Loh kok sampai begini, ini kan kasihan. Mereka berdagang dan mencari makan, kok tempatnya disegel,” kata Zuhrotul. 

"Kalau mereka nggak berdagang, mereka dapat uang darimana, kasihan anak-anaknya yang sekolah, ini tidak boleh," ujarnya dengan nada harap. 

Romli yang menemui menjelaskan bahwa mereka menyewa rumah tersebut. Dan  menegaskan bahwa selama ini para pedagang berusaha membantu pemilik rumah untuk mengurusnya. 

"Sudah sejak bulan Agustus 2023, stand kami disegel, kami nggak tahu kesalahannya, kami sudah berusaha bertanya ke Pemkot, namun kami tak pernah mendapat jawaban," jelas Romli. 

Dengan sabar dan keibuan, Zuhrotul mendengarkan keluhan para pedagang pasar sambil duduk di palet yang ada di trotoar area pasar dan memberi nasehat dan jalan keluar untuk mengatasi keluhan para pedagang. 

Baca Juga : Bersama Kejaksaan, Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan pada Pemaparan Pengamanan Pembangunan Strategis 2024 

"Kalau sudah pernah berkirim surat ke Pemkot dan belum mendapatkan jawaban jalan keluarnya, coba berkirim surat ke Komisi B, akan kami bantu berkomunikasi dengan Pemkot," kata Zuhrotul. 

Para pedagang sangat lega dengan kehadiran Zuhrotul dan sangat berterimakasih kepadanya. 

Rosi pedagang pasar lainnya mengungkapkan rasa puasnya sambil memberikan dokumen dan surat yang pernah dikirim ke Pemkot. 

"Saya berterimakasih kepada ibu Zuhrotul, Anggota Komisi B DPRD Surabaya, beliau memberi semangat dan kedamaian kepada kami para pedagang, semoga melalui beliaunya dan Komisi B, kami segera mendapatkan kepastian dan ketenangan dalam berdagang," kata Rosi. 

"Kami ini tiap hari cemas dan was was kalau berdagang. Karena sewaktu waktu Satpol PP datang dan mengambil barang dagangan kami," ungkapnya. 


Topik

Pemerintahan dprd surabaya pasar keputran surabaya pedagang pasar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana