Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Ekonomi

Tanam Perdana, PTPN 1 Regional 4 Targetkan 17 Ton Tembakau dari Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

15 - May - 2024, 11:05

Placeholder
Sevp Operation PTPN 1 Regional 4 Febry Ari Marpaung saat melakukan tanam perdana tembakau TBN (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - PTPN 1 Regional 4  Jawa Timur, Rabu (15/5/2024) mulai melakukan tanam perdana tembakau TBN (Tembakau Bawah Naungan), di Dusun Limbungsari Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Jember.

Dengan luas lahan yang mencapai 650 hektare lebih, PTPN 1 Regional 4 menargetkan, pada musim tanam tahun ini, bisa mencapai hasil yang lebih baik, dengan target 17 ton tembakau per hektare dalam satu musim.

Baca Juga : Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan Mulai Hari Ini, Begini Alurnya 

Hal ini disampaikan Sevp Operation PTPN 1 Regional 4 Febry Ari Marpaung, kepada sejumlah wartawan, usai acara tanam tembakau.

"Tahun ini, dengan menggunakan lahan seluas 650 hektare, kami menargetkan hasil tembakau nanti, akan mencapai 17 ton lebih," ujar Febry.

Febry menjelaskan, bahwa target yang dipatok tersebut, cukup beralasan, dikarenakan musim tanam perdana saat ini, tidak ada badai elnino, sehingga target tersebut dinilai cukup masuk akal, karena dengan cuaca yang baik, bisa meningkatkan kualitas mencapai 82 persen.

Jika target tersebut terlampui, maka panen yang dihasilkan bisa meningkat hingga mencapai 150 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Baca Juga : Evaluasi Pileg dan Pilpres, KPU Kota Batu Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilkada

"Kalau target ini bisa terpenuhi, maka penghasilan dari komoditas tembakau ini bisa mencapai 150 persen," pungkasnya. 


Topik

Ekonomi ptpn regional 1 4 jatim tembakau petani tembakau



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana