Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

KONI Kurang Komunikatif, Ketua DPRD Banyuwangi Beri Sorotan Khusus

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 18:41

Placeholder
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara menyoroti kurangnya komunikasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi. Padahal, menurutnya komunikasi menjadi kunci penting dalam peningkatan prestasi olahraga putra-putri daerah. 

Made menyebut, olahraga merupakan salah satu sektor yang penting dalam pembangunan di Banyuwangi. Sehingga, membutuhkan kebersamaan, dukungan dan peran aktif dari eksekutif, legislatif dan stakeholder terutama KONI.

Baca Juga : Tingkatkan Baca Al-Quran bagi Penyandang Disabilitas Pakai Metode Amlaba, Wabup Gresik Raih Gelar Doktor 

Menurut Made, pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun, membina dan meningkatkan prestasi para atlet Banyuwangi, khususnya support anggaran dari pemerintah.

“Olahraga bisa meminimalisir dampak-dampak negatif dari pergaulan anak-anak muda. Sehingga, mereka mampu mengisi waktu dengan kegiatan positif sekaligus mampu membawa nama baik Banyuwangi apabila para atlet mampu menjadi juara di tingkat regional nasional maupun internasional,” ujar Made di Ruang Ketua DPRD Banyuwangi pada Selasa (14/5/2024).

Pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet di Banyuwangi menjadi tanggung jawab bersama sehingga pengurus KONI diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik dengan eksekutif maupun legislatif.

“Selama ini kita belum ada komunikasi sebatas say hello saja. Harapan ke depan ada komunikasi yang lebih inten,” imbuh politisi PDI Perjuangan itu.

Selanjutnya dia menuturkan dengan melakukan aktivitas olahraga, generasi muda bisa mengurangi ketergantungan mereka dalam penggunaan gadget atau gawai yang menjadi kebutuhan dalam era digital. Suka atau tidak penggunaan gawai pasti ada dampak negatifnya.

Baca Juga : 92 Peserta Ikuti Tes CAT Calon Panwascam Pilkada Ngawi 

“Sehingga dengan menggunakan waktunya untuk melakukan aktivitas olaharaga maka otomatis berkurang waktu mereka untuk menggunakan gadgetnya,” tambah politisi asal Ketapang itu.

Lebih lanjut Made menambahkan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 dibutuhkan generasi muda yang sehat. Sekadar informasi pada tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberikan kucuran dana hibah pembinaan olahraga kepada KONI senilai Rp 4 Miliar.

Anggaran dana hibah sebesar Rp 4 Miliar tersebut dialokasikan untuk 4 hal. Yaitu pembinaan olahraga, sekretariat, reward Porprov Jatim VII dan untuk pengadaan seragam dan operasional Porprov VIII Jatim Tahun 2023.


Topik

Pemerintahan Banyuwangi DPRD KONI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri