Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Pengurus Ikasi Jatim Resmi Dilantik, KONI Target Emas Sebanyak-banyaknya

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 19:10

Placeholder
Para pengurus Ikasi Jatim dilantik di Gedung Suhartatik KONI Jatim, Sabtu (11/5/2024).

JATIMTIMES – Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Timur (Jatim) periode 2023 – 2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Gedung Suhartatik KONI Jatim, Sabtu (11/5/2024). Ketua Pengurus Besar (PB) Ikasi Agus Suparmanto memimpin langsung prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut. 

Usai melantik dan mengambil sumpah kepada pengurus Ikasi Jatim, Agus Suparmanto mengatakan pihaknya akan mendukung penuh program pengurus Ikasi Jatim untuk merancang pencapaian prestasi.

Baca Juga : Dapat Dongkrak Perekonomian, Bank Jatim Rehabilitasi Alun-Alun Kota Pasuruan

“Semoga pengurus Ikasi Jatim yang baru membawa angin segar bagi Jatim. Dan, kami akan mensupport dan mendukung, baik sarana ataupun peralatan. Terus terang, kami di pusat tidak punya atlet, yang punya atlet adalah daerah,” ujarnya.

Pelantikan pengurus Ikasi Jatim yang diketuai Agung Setiawan ini disaksikan juga oleh Ketua Umum KONI Jatim M Nabil, Kadispora Jatim M Ali Kuncoro dan Kadispora Propinsi Aceh M Nasir. Turut hadir pula, Binpres KONI Jatim Nurul Ansori dan Ketua Bidang Organisasi KONI Jatim Moh. Alyas.

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil menyambut baik atas dikukuhkannya pengurus Ikasi Jatim yang baru untuk periode 2023 – 2027. Nabil menekankan kepada Ikasi Jatim, bahwa pada perhelatan even olahraga empat tahunan atau PON untuk bisa membawa medali emas sebanyak-banyaknya.

“Sebab, olahraga tolak ukurnya jelas, prestasi. Maka, target yang KONI minta adalah, pertama emas. Dan yang kedua, emas,” tegas Nabil.

Sementara itu, Ketua Ikasi Jatim, Agung Setiawan menyatakan menjelang PON XXI 2024 Aceh – Sumut, pihaknya akan melakukan pengajuan untuk training camp ke Korea atau Filipina. Dipilhnya Korea sebagai training camp, Agung mengatakan lantaran hampir semuanya kegiatan PB Ikasi terpusat di Korea sebagai keperluan Pelatnas.    

Baca Juga : Atlet Muda Sepeda Downhill Kota Batu Juara Asia Mountain Bike Championship 2024 di Malaysia

“Bahwa Korea sebagai salah satu parameter terbaik di Asia, namun juga anggaran realistis daripada di Eropa.  Kalau tidak bisa, kita lakukan training camp di dalam negeri,” ujarnya.

Menurut Agung, ada sekitar limat atlet yang akan memasuki pelatihan diantaranya dua nomor Degen dan tiga lainnya Sabel.

“Lima atlet itu nomor Degen ada Sigi sama Bila, keduanya dari Pengcab Ikasi Situbondo. Dan tiga atlet lainnya dari nomor Sabel, atas nama Devi dan Feby dari Pengcab Kota Ikasi Probolinggo, kemudian Panca dari Pengcab Kota Bangkalan,” tutup Agung


Topik

Olahraga Ikatan Anggar Seluruh Indonesia KONI KONI Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni